HADIRKAN 12 PESERTA DALAM FOCUS GROUP DISCUSSION BUKU MADZHAB AKADEMIK “MULTIKULTURAL DI IAIN MANADO”, DIHARAPKAN MELAHIRKAN PEDOMAN BAGI IAIN MANADO

iainmanado.official- Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim, Ph.D., memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan FGD Buku Madzhab Akademik Multikultural di IAIN Manado, pada hari Rabu, 21 September 2022 di Aula Rektorat lt. 2 IAIN Manado. Kegiatan ini menghadirkan peseta internal dan dari luar. Nampak hadir tamu undangan Internal Prof. Dr. Rukmina Gonibala, M.Si., Dr. Yusno Abdullah…

By.

min read

iainmanado.official- Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim, Ph.D., memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan FGD Buku Madzhab Akademik Multikultural di IAIN Manado, pada hari Rabu, 21 September 2022 di Aula Rektorat lt. 2 IAIN Manado.

Kegiatan ini menghadirkan peseta internal dan dari luar. Nampak hadir tamu undangan Internal Prof. Dr. Rukmina Gonibala, M.Si., Dr. Yusno Abdullah Otta, M.Ag., Dr. Ardianto, M.Pd., Dr. Salma, M.HI., Dr. Edi Gunawan, M.HI., Dr. Nasruddin Yusuf, M.Ag., Sulaiman Mapiasse, Lc., M.Ed.,Ph.D., Delmus Puneri Salim, Ph.D., dan Dr. Andi Mukarramah Nagauleng, S.S., M.Pd., Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, selaku koordinator pelaksanaan kegiatan FGD. Adapun peserta dari luar Bapak Hendri Gunawan, M.A., perwakilan BRIN dan Bapak Heri Metty, M.Pd perwakilan pemuda katolik.

Rektor dalam arahannya menyampaikan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Selagi Multikulturalisme menjadi motto utama IAIN Manado karena kita diminta mewujudkan Perguruan Tinggi yg berbeda. Rincian Akademik untuk multikulturalisme belum ada sampai sekarang di IAIN Manado meskipun kita sudah lumayan banyak mengimplementasikannya seperti mata kuliah multikulturalisme, kegiatan moderasi beragama dsb. Melalui kegiatan ini diharapkan melahirkan pedoman yang tetap Kajian akademis dalam konsep kekhasan IAIN Manado. Harapan multikulturalisme tetap ada meskipun akan menjadi UIN nantinya. Penyusunan buku madzhab multikulturalisme ini penting sebagai acuan sesuai dengan motto IAIN Manado dan untuk meningkatkan image IAIN Manado sebagai multikulturalisme dalam banyak hal. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan