,

FTIK IAIN MANADO GELAR TEMU WALI MAHASISWA TAHUN AJARAN 2022-2023

iain-manado.ac.id (29/09/2022). Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Manado (FTIK IAIN Manado) gelar temu wali mahasiswa Tahun Ajaran 2022-2023 pada Kamis, 29/09/2022 di Gedung Teater Lantai 4 Fakultas Syariah. Hadir dalam kegiatan tersebut Dekan FTIK Dr. Ardianto, M.Pd, Wakil Dekan I, Dr. Muthmainnah, M.Pd, Wakil Dekan II, Dr. Adri Lundento, M.Pd.I, Wakil…

By.

min read

iain-manado.ac.id (29/09/2022). Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Manado (FTIK IAIN Manado) gelar temu wali mahasiswa Tahun Ajaran 2022-2023 pada Kamis, 29/09/2022 di Gedung Teater Lantai 4 Fakultas Syariah. Hadir dalam kegiatan tersebut Dekan FTIK Dr. Ardianto, M.Pd, Wakil Dekan I, Dr. Muthmainnah, M.Pd, Wakil Dekan II, Dr. Adri Lundento, M.Pd.I, Wakil Dekan III Dr. Feiby Ismail M.Pd, Perwakilan dari Prodi yakni PAI, PGMI, PBA, TBI dan PIAUD, Tenaga Kependidikan FTIK serta Ormawa FTIK.

Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dari pimpinan Fakultas dengan pihak Wali Mahasiswa FTIK serta mencoba mengenalkan budaya kampus. Tercatat secara sistem data penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2022-2023, mahasiswa terdaftar di FTIK mencapai angka 242 mahasiswa dan merupakan mahasiswa terbanyak dari beberapa Fakultas lainnya.

Wakil Dekan III, Feiby Ismail dalam sambutan menyampaikan kehadiran kepesertaan wali melibatkan semua wali mahasiswa di semua Program Studi FTIK sebagai jembatan atau hubungan emosional antara Dosen di FTIK dan Wali dari mahasiswa FTIK.

“Perlu kami sampaikan bahwa mahasiswa baru angkatan 2022 untuk jumlah mahasiswa baru yang terdaftar di sistem fakultas Tarbiyah dan ilmu keguruan menerima 242 mahasiswa baru yang tersebar di 6 Prodi yang ada di fakultas Tarbiyah dan ilmu keguruan. Panitia mengedarkan form link kehadiran pada kegiatan ini dan 194 orang mengkonfirmasi kehadiran sedang sisanya belum mengisi atau barangkali tidak sampai kepada orang tua tersebut. Artinya secara presentasi 68% kehadiran bapak ibu semua dan kita perlu apresiasi prodi PAI notabene secara kuantitas merupakan jumlah Prodi dengan peminat terbanyak dan satu-satunya Prodi yang terakreditasi A” Ucap Wakil Dekan III FTIK, Feiby Ismail.

Wakil Dekan juga memaparkan kehadiran wali mahasiswa dari berbagai dari prodi di antaranya jumlah Prodi PAI sebanyak 105 orang (54,1%) Prodi MPI 26 orang  (13%) ,Prodi PGMI 15 orang (7,7%) Prodi TBI 21 orang (10%), Prodi PBA 18 orang (9,3%) dan Prodi PIAUD 9 orang (4,6%). Artinya dilihat secara angka dan presentasi Prodi PAI mencapai kehadiran tertinggi bahkan separuh dari keselurahan Prodi di FTIK dan Prodi PIAUD paling sedikit kehadirannya.

Dekan FTIK Ardianto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran baik dari internal kampus di antaranya pimpinan dekanat, Program Studi, Ormawa FTIK dan secara khusus ucapak terimakasih kepada Wali Mahasiswa FTIK IAIN Manado. Ardianto mengingatkan kepada semua yang hadir bahwasanya di waktu mendatang pilihan untuk kuliah di bidang Keguruan akan menjadi persaingan yang sangat ketat maka perlu atau senantiasa selalu menghadirkan inovasi pembelajaran. Hal khusus disampaikan Dekan FTIK adalah upaya setiap fakultas khususnya FTIK dan Program Studinya selalu mengupgrade dengan kurikulum terkini serta bisa menjiwai dan menerapkan visi pembelajaran yang sering digaung-gaungkan dengan tagline “Merdeka Belajar”.

Kegiatan Temu Wali Mahasiswa FTIK diselingi juga tarian khas daerah yang ditampilkan oleh mahasiswa FTIK. (Adm/AA)