,

GISBEI IAIN MANADO BEKERJASAMA DENGAN BURSA EFEK INDONESIA SULUT SERTA PHINTRACO SEKURITAS GELAR SEKOLAH PASAR MODAL SYARIAH

iainmanado.official-Gisbei IAIN Manado gelar Sekolah Pasar Modal Syariah dengan tema “Meningkatkan Literasi & Inklusi Pasar Modal Syariah Sebagai Lifestyle di Era Generasi Z” adapun pemateri dari Bursa Efek Indonesia Sulawesi Utara serta Phintraco Sekuritas peserta kegiatan tersebut khusus Febi dan Fasya IAIN Manado pada hari Jum’at, 30 September 2022 di Aula teater Lantai 4 Syariah.…

By.

min read

iainmanado.official-Gisbei IAIN Manado gelar Sekolah Pasar Modal Syariah dengan tema “Meningkatkan Literasi & Inklusi Pasar Modal Syariah Sebagai Lifestyle di Era Generasi Z” adapun pemateri dari Bursa Efek Indonesia Sulawesi Utara serta Phintraco Sekuritas peserta kegiatan tersebut khusus Febi dan Fasya IAIN Manado pada hari Jum’at, 30 September 2022 di Aula teater Lantai 4 Syariah.


Direktur Gisbei yaitu Dr. Fitry Latief, S.E., A.k., MSA., CA Beliau menyampaikan kegiatan yang dilaksaanakan merupakan hasil realisasi dari MoU 3 pihak yakni antara Bursa Efek Indonesia Sulut dan Phintraco Sekuritas, dan meneruskan SK Rektor tentang kepengurusan Gisbei, perlu diinformasikan bahwa kegiatan ini dibiayai oleh Bursa Efek Indonesia.


Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim, Ph.D, hadir memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut. Beliau menekankan bahawa kegiatan ini penting, bagi peserta kuliah dengan mengambil Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam berarti hal yang berkaitan dengan ekonomi itu penting seperti Sekolah Pasar Modal Syariah , kegiatan ini berkaitan dengan maincore studi anda. Gedung yang sedang kita pakai saat ini merupakan hasil dari SBSN atau sukuk negara atau produk negara yang sudah kita nikmati. Negara membutuhkan dukungan kita, seperti bisa berinvestasi kepada negara, kegiatan keilmuan espertis ini urgent. Ketika nanti para mahasiswa sudah lulus setidaknya sebagai alumni FEBI maupun FASYA IAIN Manado mengetahui mengenai pasar modal. Jadi, investasi di Pasar Modal Syariah, bisa dilakukan oleh siapa saja dan dari semua Fakultas yg ada di IAIN Manado. Serta dapat berkontribusi mengembangkan investasi di bidang Syariah. (Adm/AF)