, , ,

REKTOR BUKA ACARA SEKOLAH PASAR MODAL SYARIAH IAIN MANADO

iain-manado.ac.id (30/09/2022). Mahasiswa baru dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan Fakultas Syariah (FASYA) mengikuti seminar tentang Sekolah Pasar Modal Syariah pada Jumat 30/09/2022 bertempat di Gedung Teater Fakultas Syariah lantai 4. Kegiatan ini mengambil tema “Meningkatkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal Syariah sebagai Lifestyle di Era Generasi Z” yang menghadirkan narasumber dari PT…

By.

min read

iain-manado.ac.id (30/09/2022). Mahasiswa baru dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan Fakultas Syariah (FASYA) mengikuti seminar tentang Sekolah Pasar Modal Syariah pada Jumat 30/09/2022 bertempat di Gedung Teater Fakultas Syariah lantai 4. Kegiatan ini mengambil tema “Meningkatkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal Syariah sebagai Lifestyle di Era Generasi Z” yang menghadirkan narasumber dari PT Bursa Efek Indonesia Sulawesi Utara Mario Iroth, S.E., M.M dan Muhammad Fadhlan Ghiffari serta dari Agen Bursa Pintracos Chlief Watuseke, SE dan Christopher Tanasal, SE.

 

Laporan dari Dr. Hj. Fitry Latief selaku Direktur Gisbei IAIN Manado menyampaikan bahwasanya kegiatan ini berasal dari kerjasama tiga pihak yakni IAIN Manado, PT. Bursa Efek Indonesia, dan Agen Bursa Pintraco Sekuritas. “Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana sekolah pasar modal syariah di IAIN Manado atas kerjasama dari PT Bursa Effek dan Agen Bursa Pintracos dengan IAIN Manado. Realisasi kegiatan ini juga berdasar pada SK Rektor no. 852 Tahun 2022 tentang Penetapan Pengurus Gisbei IAIN Manado periode 2022-2024 dengan komposisi personalia Dosen berlatar belakang ekonomi dan SK Rektor Nomor 863 Tahun 2022 tentang penetapan pengurus KSPM Gisbei IAIN Manado. Kegiatan ini murni pendanaan dari PT Bursa Efek, maka kami mengucapkan terima kasih” Ucap Ketua Gisbei IAIN Manado.

Rektor IAIN Manado Delmus P. Salim, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini penting untuk diikuti oleh mahasiswa berlatar belakang ekonomi. “Bagi mahasiswa yang sudah memilih Ekonomi sebagai pilihan jurusan perkuliahan tentu materi yang diterima di kelas belum bisa mencover isu-isu dan keilmuan aspek ekonomi, perlu didukung juga kegiatan-kegiatan semacam ini sebagai pengembangan wawasan, maka kegiatan ini penting untuk diikuti hingga selesai. Mahasiswa bisa memahami pengetahuan tentang investasi dan modal syariah karena ini modal penting kelak sebagai lulusan dengan baground akademik ekonomi khususnya ekonomi Islam” Ucap Delmus.

Rektor juga menceritakan bahwsanya gedung yang sekarang ini digunakan karena ada peran dan sumbangsih dari Modal Syariah yang diperoleh dari penganggaran dana SBSN Modal Syariah. Akhir dari sambutan Rektormengucapkan terima kasih kepada pihak baik Bursa Efek Indonesia cabang Sulawesi Utara dan Agen Bursa Pintacros yang telah hadir serta ikut bekerjasama dengan IAIN Manado. (Adm/AA)