,

REKTOR DAN PEJABAT IAIN MANADO AUDIENSI DENGAN CONSUL GENERAL OF THE PHILIPPINES MANADO

Iainmanado.official-Jum`at (07/10/2022). Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, dan Kepala Biro AUAK IAIN Manado melaksanakan Audiensi dengan Consul General of The Philippines Manado di Kantor Konsulat Jenderal Filipina Manado pada Jum`at 07/10/2022. Miss Angelica C. Escalona selaku Konsul Jenderal Filipina yang berkantor di Jl. 17 Agustus No. 30 A menyambut kedatangan Rektor dan para…

By.

min read

Iainmanado.official-Jum`at (07/10/2022). Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, dan Kepala Biro AUAK IAIN Manado melaksanakan Audiensi dengan Consul General of The Philippines Manado di Kantor Konsulat Jenderal Filipina Manado pada Jum`at 07/10/2022.

Miss Angelica C. Escalona selaku Konsul Jenderal Filipina yang berkantor di Jl. 17 Agustus No. 30 A menyambut kedatangan Rektor dan para pejabat IAIN Manado di atas. Kegiatan ini bagian dari silaturahmi dan upaya dalam menjalin kerjasama antara IAIN Manado dengan berbagai pihak yang konsen dalam pemberdayaan pendidikan termasuk dengan konsulat Jenderal Filipina di Manado.

Audiensi bertujuan untuk membuka peluang kerjasama dalam pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bentuk pertukaran dosen dan mahasiswa. Kemungkinan peluang mahasiswa Mindanau Filipina kuliah di IAIN Manado sangat diprioritaskan meskipun realisasi tujuan baik itu perlu rekomendasi dan izin kementerian agama pusat sebagai pemegang kewenangan atas keberadaaan mahasiswa asing di semua PTKIN di Indonesia. Dalam momentum Audiensi ini, Rektor IAIN Manado Delmus P. Salim juga berharap IAIN Manado memiliki mahasiswa internasional setiap tahunnya dari sumber dana lainnya.

Miss Angelica ikut mengapresiasi dan mendukung agar IAIN Manado bisa mendapatkan mahasiswa dari Filipina dan dari semua kalangan di Filipina mengingat Manado merupakan wilayah terdekat di Indonesia dan berharap penerbangan Davao Manado bisa dibuka kembali.

Sesi awal audiensi dimulai dengan saling memperkenalkan personil dari konsul Jenderal Filipina yang hadir dan dari rektor kepada semua pejabat yang datang. Di akhir kunjungan, Miss Anggelica mengenalnya beberapa ruangan dan foto bersama dengan berlatar belakang ikon khusus kantor Konsulat Filipina di Manado. (Adm/AA)