EMPAT DELEGASI IAIN MANADO MENJADI PESERTA INTERNATIONAL MOBILITY PROGRAM TAHUN 2022

iainmanado.official- Pada kesempatan International Mobility Program Tahun 2022 yang ke-4 kalinya ini, IAIN Manado tetap berpartisipasi aktif dalam mengutus peserta dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Andi Mukarramah Nagauleng, S.S., M.Pd., Nurul Azizah Azzochrah, M.E dan Fakultas Syariah, Dr. Laily Nurhayati, S.E., M.Si., Syahrul Mubarak Subeitan, M.H. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan lembaga IAIN…

By.

min read

iainmanado.official- Pada kesempatan International Mobility Program Tahun 2022 yang ke-4 kalinya ini, IAIN Manado tetap berpartisipasi aktif dalam mengutus peserta dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Andi Mukarramah Nagauleng, S.S., M.Pd., Nurul Azizah Azzochrah, M.E dan Fakultas Syariah, Dr. Laily Nurhayati, S.E., M.Si., Syahrul Mubarak Subeitan, M.H. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan lembaga IAIN Manado di kancah internasional serta memberikan kesempatan kepada delegasi untuk menimba ilmu dan mendapatkan pengalaman serta wawasan yang bersifat Internasional

“Beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah Mini Colloqium in Conjunction di kampus UCYP Pahang, Malaysia, yaitu berupa kegiatan presentase hasil penelitian (Research),  Kuliah Umum, FGD Faculty of Education dirangkaian dengan MoU University Kebangsaan Malaysia, Workshop on Chapter Book Writing. Kegiatan International Mobility Program Tahun 2022 ini diikuti oleh 16 Perguruan Tinggi dari Indonesia, 4 Perguruan Tinggi dari Malaysia, 2 Perguruan Tinggi dari Thailand dan 1 Perguruan Tinggi dari Singapore.

Setibanya di Malaysia, tepatnya di kampus UCYP, Pahang-Malaysia, para delegasi  International Mobility Program disambut baik oleh pihak UCYP, Pahang.

“Kita dari UCYP Pahang-Malaysia siap mendukug dan memfasilitasi kegiatan ini. Kami juga berkeyakinan bahwa agenda ini akan berkelanjutan demi mengekalkan rasa persaudaraan antara bangsa Indonesia dan Malaysia, khususnya dalam bidang Keilmuan dan Kerjasama antar University,” ujar Dr. Ismail Wekke.

Turut berhadir dari UCYP Pahang-Malaysia pada penyambutan rombongan International Mobility Program Tahun 2022, Dr. Ismail Wekke dan Prof. Dato’ Dr. Ahmad Bin Haji Zainuddin, sebagai Naib Conselor UCYP.

“Selamat datang di kampus UCYP Pahang. Hari ini kita akan membuktikan kepada dunia prihal I’tikad baik kita bahwa bangsa Melayu telah bersatu padu juga bisa menguasai dunia, sebab hal itu kita telah memiliki banyak ilmuan baik di bidang industry, pendidikan juga lainnya. Oleh sebab itu, kita harus bergerak bersama demi penguatan masyarakat nusantara ke depannya,” tutur Prof. Dato’ Dr. Ahmad Bin Haji Zainuddin. (Adm/AF)