REKTOR KUKUHKAN 313 WISUDAWAN WISUDAWATI PROGRAM PASCASARJANA DAN SARJANA

iainmanado.official- Wisudawan dan Wisudawati IAIN Manado berjumlah 313 resmi dikukuhkan pada hari Senin, 28 November 2022 di Sutan Raja Hotel. Lima diantaranya merupakan Wisudawan predikat terbaik Program Sarjana  dan Pascasarjana pada wisuda ke-10 periode 2 tahun 2022: No Nim Nama Fakultas IPK predikat 1 1812073 Rivaldi Awing Syariah 3,82 PUJIAN (TERBAIK) 2 1823021   Filza…

By.

min read

iainmanado.official- Wisudawan dan Wisudawati IAIN Manado berjumlah 313 resmi dikukuhkan pada hari Senin, 28 November 2022 di Sutan Raja Hotel. Lima diantaranya merupakan Wisudawan predikat terbaik Program Sarjana  dan Pascasarjana pada wisuda ke-10 periode 2 tahun 2022:

No Nim Nama Fakultas IPK predikat
1 1812073 Rivaldi Awing Syariah 3,82 PUJIAN (TERBAIK)
2 1823021

 

Filza Lamato

 

Tarbiyah dan Ilmu Keguruan 3.80 PUJIAN (TERBAIK)
3 1836009 Andi Nursafirah Mutmainnah Ushuludin, Adab, dan, Dakwah 3,83 PUJIAN (TERBAIK)
4 1842051 Annisa Fauziah Ahmad Ekonomi dan Bisnis Islam 3.83 PUJIAN (TERBAIK)
5 2051003

 

Masykur Al Ma’muni

 

Pendidikan Agama Islam 3,92 PUJIAN (TERBAIK)

Pada pelaksanaan Wisuda ke-10 kali ini Panitia pelaksana mengundang seluruh Sivitas Akademika IAIN manado yang terdiri dari Dosen, Tendik, kepala Unit dan Lembaga serta para pejabat di lingkungan IAIN manado. Pada tahun lalu atau Wisuda sebelumnya Setiap Wisudawan maupun Wisudawati hanya memperoleh 1 undangan untuk 1 pendamping namun pada Wisuda ke-10 kali ini setiap Wisudawan dan Wisudawati didampingi oleh dua pendamping.

Selain itu tamu undangan dari eksternal yang diundang Gubernur Sulut, Kepala Kanwil Kemenag Sulut, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado, Ketua Pengadilan Agama Manado, Ketua MUI Sulut, Kapolda Sulut, Kepala BIN Sulut, Pangdan XIII, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut, Plt. Rektor IAKN Manado, Walikota Manado, Ketua Sinode GMIM dan Ketua IKA IAIN Manado.

Rektor dalam sambutannya “secara akademis program pascasarjana maupun sarjana telah diakreditasi B dan PAI program Sarjana telah mendapatkan akreditasi A. Prestasi ini lebih baik dari yang sebelumnya dan diharapkan akan lebih meningkat, secara akademis IAIN Manado telah menerbitkan beberapa jurnal ilmiah untuk mendeminasikan keilmuan mahasiswa maupun dosen”. jelas Rektor

Sekarang IAIN manado sedang bersiap agar segera beralih menjadi UIN Manado, dan kami telah bersiap membangun kampus 2 IAIN Manado Wori Munahasa Utara. “Para Wisudawan dan Wisudawati diharapkan semakin rendah hati dan meningkatkan dalam berbagai aspek keilmuan dan kemandirian dalam hal sosial dengan tidak menimbulkan masalah baik bagi keluarga atau masyarakat. Saya percaya alumni IAIN Manado akan menjadi alumni yang mandiri, terimakasih kepada Orang tua wali mahasiswa telah mempercayakan IAIN Manado untuk pendidikan anaknya dan kami mohon maaf jika ada kesalahan dari kami selama menimba ilmu di IAIN Manado. Serta ucapan terimakasih kepada panpel, senat, undangan, kepada pemberi orasi ilmiah prof. Nadirsyah Hosen, Ph.D.” ucap Rektor.

Sambutan Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kadis Perpustakaan, Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si., “diera modern  pendidikan menjadi inovasi dan kreasi dalam berbagai sektor. Apapun inovasi yang dibuat menjadi benteng kit, inovasi dengan kreasi mengedepankan. Wisuda merupakan wujud dari hasil belajar di dunia perkuliahan. tetap belajarlah dan setelah ini akan ada tantangan kehidupan. Setelah wisuda akan menjadi apa didunia ini entah di bidang usaha atau menjadi profesor. Panggilan apapun akan menjadikan kontribusi bagi negeri kita. Jika memilih pekerjaan akan meningkatkan produksi dalam negeri, jika sebagai sosial membantu sulut menyelesaikan sosial di bidangnya. Perubahan harus selalu diikuti selaras dengan pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Kemajuan pembangunan daerah Sulut tidak luput dari sumbangsih Sivitas Akademika IAIN Manado. Visi kemajuan daerah sesuai visi pembangunan daerah. Selamat atas wisuda sarjana dan pascasarjana IAIN Manado”. ucap Bapak Kadis. (Adm/AF)