RMB IAIN MANADO GELAR SOSIALISASI MODERASI BERAGAMA BAGI ASN

iainmanado.offficial- Sosialisasi Moderasi Beragama digelar dalam rangka untuk memperkuat moderasi beragama di lingkungan kerja IAIN Manado yangg diselenggarakan pada hari Sabtu, 03 Desember 2022 di Hotel Sutanraja Minahasa Utara. Laporan ketua panitia, Rafiud Ilmudinulloh, M.Pd, “adapun jumlah peserta sebanyak 70 peserta yang merupakan ASN di lingkungan IAIN Manado sesuai No. SK. 1268, panitia pelaksana terdiri…

By.

min read

iainmanado.offficial- Sosialisasi Moderasi Beragama digelar dalam rangka untuk memperkuat moderasi beragama di lingkungan kerja IAIN Manado yangg diselenggarakan pada hari Sabtu, 03 Desember 2022 di Hotel Sutanraja Minahasa Utara.

Laporan ketua panitia, Rafiud Ilmudinulloh, M.Pd, “adapun jumlah peserta sebanyak 70 peserta yang merupakan ASN di lingkungan IAIN Manado sesuai No. SK. 1268, panitia pelaksana terdiri dari pengurus Rumah Moderasi Beragama IAIN Manado sesuai dengan No. SK. 1267. Narasumber dalam kegiatan sosialisasi moderasi beragama terdapat 5 Narasumber: Delmus Puneri Salim, Ph.D (Rektor IAIN Manado), Kombespol Riyadi Nugroho, S.I.K (Kabiro SDM POLDA SULUT), KH. Abd Wahab Abd Gafur (Ketua MUI SULUT), Dr. Marwan Razak M.Pd.I (Kepala Biro AUAK IAIN Manado) dan Dr. Mardan Umar, M.Pd (Ketua RMB IAIN Manado). Dana kegiatan sosialisasi bersumber dari Dipa Tahun 2022”. Jelas Ketua Panitia.

Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim, Ph.D., memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan sosialisasi moderasi beragama. Beliau menyampaikan kegiatan ini sesuai dengan rekomendasi dari Kementerian Agama dengan KMA No. 93 Tahun 2022 (Pedoman Penyelenggaraan Penguatan Moderasi Beragama bagi PNS Kemenag). “Bagi ASN yang belum pernah mengikuti Pelatihan Moderasi Beragama atau sebagai Penggerak Moderasi Beragama diharuskan mengikuti moderasi beragama paling tidak sosialisasinya. Sosialisasi Moderasi beragama berisi peraturan Moderasi Beragama, pengertian Moderasi beragama, dasar hukum atau asas moderasi beragama. Kegiatan sosialisasi ini nantinya akan berkelanjutan bagi Non ASN di lingkunan Kementerian Agama. Diharapkan kepada peserta setelah keiatan ini akan memahami apa itu moderasi beragama dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari atau di lingkungan kerja”. Jelas Rektor. (Adm/AF)