Laboratorium IAIN Manado Bekerjasama dengan YCAB Gelar “Youth Digital Day” Kaum Muda Cakap Digital

iainmanado.official-Laboratorium IAIN Manado Bekerjasama dengan YCAB (Yayasan Cinta Anak Bangsa) Gelar “Youth Digital Day” Kaum Muda Cakap Digital yang dilaksanakan pada hari Selasa, 06 Desember 2022 di Aula Teater Fakultas Syariah IAIN Manado. Peserta Kegiatan ini mahasiswa IAIN Manado dari berbagai Fakultas dan ada pula perwakilan dari kampus luar. Adapun Narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu:…

By.

min read

iainmanado.official-Laboratorium IAIN Manado Bekerjasama dengan YCAB (Yayasan Cinta Anak Bangsa) Gelar “Youth Digital Day” Kaum Muda Cakap Digital yang dilaksanakan pada hari Selasa, 06 Desember 2022 di Aula Teater Fakultas Syariah IAIN Manado.

Peserta Kegiatan ini mahasiswa IAIN Manado dari berbagai Fakultas dan ada pula perwakilan dari kampus luar. Adapun Narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu: Dr. Arhanuddin, M.Pd.I (Kepala LP2M IAIN Manado), Neneng Julia Rizky, Franky Mocodompis (Pengelola Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) Pemkot Manado dan Taufik Bilfaqih (Komisioner Bawaslu Manado). Moderator workshop tersebut ialah Amanda Kalangit (Head of Program Management Division).

Dekan FTIK, Dr. Ardianto, M.Pd., selaku perwakilan Rektor IAIN Manado memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan workshop “Youth Digital Day” Kaum Muda Cakap Digital. Poin yang disampaikan “bahwa mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan harus sadar dan cerdas berdigital. Mahasiswa juga diharapkan menjadi agen penggunaan medsos ke arah yang positif”. Jelas Pak Ardianto.

Mahasiswa sebagai agent of change diharapkan cakap menanggapi berbagai informasi yang beredar di media sosial yang pastinya berbasis digital. Jangan sampai menyebar ujaran kebencian, menjadi netizen yang tidak terhormat dan harus menganalisis berita atau informasi jelas kebenarannya. (Adm/AF)