Resmi Dibuka: Uji Kompetensi Jabatan Administrasi dan Fungsional Digelar di IAKN Manado

iainmanado.official- Uji kompetensi jabatan Administrasi dan Fungsional digelar di IAKN Manado selama dua hari mulai tgl 22-23 Februari 2023. Kegiatan UKOM PNS  resmi dibuka pada hari Rabu, 22 Februari 2023 oleh Wakil Rektor II IAKN, Dr. F.B. ARTHUR GERUNG, M.Th. Nampak hadir pula Kepala Biro AUAK IAKN Manado pada pelaksanaan UKOM PNS. Pelaksanaan UKOM PNS…

By.

min read

iainmanado.official- Uji kompetensi jabatan Administrasi dan Fungsional digelar di IAKN Manado selama dua hari mulai tgl 22-23 Februari 2023. Kegiatan UKOM PNS  resmi dibuka pada hari Rabu, 22 Februari 2023 oleh Wakil Rektor II IAKN, Dr. F.B. ARTHUR GERUNG, M.Th.

Nampak hadir pula Kepala Biro AUAK IAKN Manado pada pelaksanaan UKOM PNS. Pelaksanaan UKOM PNS ini sebagai persyaratan untuk menduduki jabatan baru pada unit kerja di Kementerian Agama, turut hadir dalam pembukaan UKOM PNS perwakilan Rektor IAIN Manado yaitu Wakil Rektor II, Dr. Radlyah Hasan Jan, M.Si.

Adapun peserta Uji Kompetensi terdiri dari 25 orang dan utusan IAIN Manado sebanyak  3 orang peserta yakni Andi Yafie, S.Pd.I., Djunaedi Paeka, SE dan Kamaruddin Sahibe, S.Pd.I., M.Pd.
Ujikom akan berlangsung selama dua dua hari, TIM asesorUkom PNS berasal dari Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI. Kemudian bagi jabatan fungsional menurut Biro kepegawaian untuk naik pangkat maka ada 3 tahap persyaratan yang harus dilalui
1.Angka kredit harus terpenuhi
2.Lulus Uji Kompetensi
3.Formasi harus tersedia
Lanjut disampaikan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan CAT bagi pegawai PPPK yang pendaftarannya pada tahun 2022.
“Ujikomp PNS dilaksanakan sebagai persyaratan penempatan pada Formasi jabatan oleh karena itu perlu adanya hasil Ujikomp bagi Calon Pejabat yang akan diusulkan mengisi formasi jabatan yang tersedia”. tegas Kepala Biro. (Adm/AF)