Pembukaan Asesmen Lapangan Prodi PBA FTIK IAIN Manado

iainmanado.official- Pembukaan Asesmen Lapangan Prodi PBA FTIK IAIN Manado resmi dibuka pada hari Kamis, 16 Maret 2023 di Aula FTIK IAIN Manado. Kegiatan Asesmen lapangan akan berlangsung selama dua hari mulai tgl 16-17 Maret 2023. Turut hadir dalam pembukaan AL Prodi PBA, Wakil Rektor I yaitu Dr. Ahmad Rajafi, M.HI., Asesor I, Dr. Kholisin, M.Hum,…

By.

min read

iainmanado.official- Pembukaan Asesmen Lapangan Prodi PBA FTIK IAIN Manado resmi dibuka pada hari Kamis, 16 Maret 2023 di Aula FTIK IAIN Manado. Kegiatan Asesmen lapangan akan berlangsung selama dua hari mulai tgl 16-17 Maret 2023. Turut hadir dalam pembukaan AL Prodi PBA, Wakil Rektor I yaitu Dr. Ahmad Rajafi, M.HI., Asesor I, Dr. Kholisin, M.Hum, Asesor II, Dr. Bambang Irawan, Lc., M.Ed., Dekan FTIK, Dr. Ardianto, M.Pd., Wadek I, Dr Mutmainah, M.Pd., Wakil Dekan II, Dr. Adri Lundeto, M.Pd.I., Prof. Rukmina Gonibala.,M.Si., Tim Borang PBA, Kaprodi PBA, Sekpro PBA, Sekpro PIAUD, Kaprodi PAI, Kaprodi TBI, Ketua LPM, Ketua LP2M., Kepala TIPD, Dosen, Tendik dan Mahasiswa.

 

Wakil Rektor I, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI., selaku Plh Rektor memberikan sambutan sekaligus membuka Kegiatan Asesmen Lapangan Prodi PBA FTIK IAIN Manado. Beliau menyampaikan ketika kelihatan Asesor datang senyum harapan kami akan husnul khotimah atau happy ending. Semoga kerja keras Tim Borang akan terbayar dengan hasil akreditasi unggul. Beliau juga menyampaikan Salam dari Rektor karena belum bisa membersamai kita semua disebabkan masih dalam perjalanan pulang ke Manado.

“Diharapkan kepada Tim Borang agar memepersiapkan yang terbaik saat diminta verifikasinya. Dan kepada Bapak Asesor semoga dapat memberikan syafaat kepada kami. Jikalau meraih hasil unggul hal ini akan dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan gusti Allah. Kalau unggul semakin besar tanggung jawabnya, apalagi mengingat PBA di wilayah minoritas menjadi tantangan besar bagi kami untuk meyakinkan masyarakat mengenai pentingnya bahasa Arab”. Tutur pak Rajafi.

Asesor I, Dr. Kholisin, M.Hum., “menegaskan bahwa kami bukan seperti inspektorat atau BPK apalagi KPK maka diharapkan kepada Bapak/Ibu serta mahasiswa untuk tidak tegang dalam prose AL. Kami akan profesional melihat apa yang ada sesuai di LED serta akan berlaku adil. Data LED sudah ada tinggal konfirmasi saja. Sekarang buang ketegangan, meskipun memang orang yang diuji psikologinya selalu merasa di bawah. Kami merupakan mitra jadi AL ini menjadikan forum silaturahmi bagi institusi. dan sebagai saudara seiman”. Jelas Pak Muhlisin.


Asesor 2, Dr. bambang Irawan, Lc., M.Ed., “menyampaikan bahwa kami bukan hakim kami merupakan mitra dari lembaga. Kedatangan kami hanya untuk konfirmasi data apakah sudah sesuai antara LED dengan Kenyataaannya. Angka yang tertuang dari hasil konfirmasi. Kami akan profesional harus berlaku adil namun akan ada juga pertolongan (syafaat). Prodi ini adalah hasil kerja bersama ini milik kita semua sebagai umat Islam di wilayah minoritas”. Jelas Pak Bambang.

Nampak Asesor senang berkunjung di Manado yang merupakan wilayah minoritas Islam, terdapat keindahan tersendiri di antara keanekaragaman budaya, agama dan suku. Semoga Prodi PBA mendapatkan hasil sesuai harapan. (Adm/AF)