Rektor Lantik PNS, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan IAIN Manado

iainmanado.official- Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim, Ph.D., selaku pejabat pembina kepegawaian melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Pegawai Negeri Sipil, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan IAIN Manado pada hari Jum’at, 17 Maret 2023 di Aula Rektorat lantai 2. Adapun saksi pelantikan Warek II, Dr. Radliyah Hasan Jan, M.Si., dan Kepala Biro…

By.

min read

iainmanado.official- Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim, Ph.D., selaku pejabat pembina kepegawaian melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Pegawai Negeri Sipil, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan IAIN Manado pada hari Jum’at, 17 Maret 2023 di Aula Rektorat lantai 2.


Adapun saksi pelantikan Warek II, Dr. Radliyah Hasan Jan, M.Si., dan Kepala Biro AUAK, Dr. Drs. Marwan Razak, M.Pd.I., Pejabat yang diundang yaitu Wakil Rektor I, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI., Direktur Pascasarjana, Para Dekan dan Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Unit Perpustakaan dan Kepala Unit TIPD.


Adapun nama-nama yang dilantik sebagai Pegawai Negeri Sipil: Ardiansyah Arsyad, S.Kom., Muhammad Syamsul Abdullah, S.I.P., Rudiyanto Rahmat Goni, S.Kom., Mayang Ramadanila Flowerenza, S.E dan Jeane Ivone Sondak, S.H.,
Pejabat Administrator Kepala Bagian Umum dan Layanan Akademik, Mahdi, S.E., M.Si
Pejabat Pengawas Kepala Sub Bagian TU, Perlengkapan dan RT IAIN Manado, Kamariddin, M.Pd., Kepala Sub Bagian Layanan Alademik IAIN Manado, Andi Yafie, S.Pd.I.


Pelantikan merupakan suatu yang penting demi sahnya suatu jabatan baru, ada 3 hal yang unik pada pelantikan kali ini pertama kewenangan Pegawai Negeri Sipil ditandatangani Biro AUAK, Kepala Biro kewenangannya semakin tinggi, hal ini menjadi pengalaman baru bagi IAIN Manado dengan kewenangan Kepala Biro yang baru, kedua yang dilantik pada hari ini terdapat Pegawia yang beragama Katolik yang merupakan hal baru atau pertama kali dalam sejarah IAIN Manado, ditangani pemerintah pusat, sangat mensuport penempatan umat yang berbeda  keyakinan dengan harapan akan memberikan pengaruh positif, hal ketiga banyak tenaga administrasi jadi fungsional namun ini yang dilantik hari ini merupakan pegawai struktural yang tetap menduduki jabatan struktural.


“Kepada teman-teman yang baru dilantik, dinamika PNS beragam ada PNS 2 tahun ke depan semakin profesional, 10 tahun kedepan akan sibuk untuk sesuatu yg di luar yg bukan menjadi tusinya. Motivasi jadilah PNS sesuai sumpah janji jabatan, kalau kalian PNS IT maka kalian akan menyukai dan mengembangkan untuk lembaga. Apapun yang dilakukan ke depan untuk kepentingan lembaga bukan pribadi atau golongan, bagaiman kita bisa maju kalau kita memanfaatkan BMN untuk pribadi”. Jelas Rektor


Rektor memberikan motivasi kepada yang dilantik untuk tenaga struktural diharapkan tetap semangat menjalankan tugas profesionalnya dengan baik dan memiliki tujuan untuk tidak mementingkan kepentingan pribadi dan golongan. Kalau hidup sesuai aturan akan bahagia di masa tuanya. Semoga berkah dengan jabatan barunya dan bermanfaat bagi IAIN Manado. (Adm/AF)