Seleksi CPPPK Hari Pertama: Rektor IAIN Manado Memberikan Pengarahan Kepada Peserta Seleksi CPPPK

iainmanado.official- Hari pertama ujian CAT CPPPK dari berbagai instansi seperti Kemenhub, Pertanian, Kemenkes dan Kemenag ikuti ujian CAT CPPPK pada hari Senin, 20 Maret 2023 di Kantor Regional XI BKN Manado. Ujian CAT CPPPK Tahun 2022 dibagi 3 sesi sesi pertama terdapat 93 peserta sesi kedua terdapat 96 peserta dan sesi ketiga terdapat 99 peserta…

By.

min read

iainmanado.official- Hari pertama ujian CAT CPPPK dari berbagai instansi seperti Kemenhub, Pertanian, Kemenkes dan Kemenag ikuti ujian CAT CPPPK pada hari Senin, 20 Maret 2023 di Kantor Regional XI BKN Manado.

Ujian CAT CPPPK Tahun 2022 dibagi 3 sesi sesi pertama terdapat 93 peserta sesi kedua terdapat 96 peserta dan sesi ketiga terdapat 99 peserta ujian.
28 peserta pelamar IAIN Manado ujian CAT CPPPK hari ini baik dari formasi Dosen maupun Tendik, pada sesi pertama terdapat 1 Peserta, sesi kedua 7 peserta dan sesi ketiga 20 peserta.


Nampak Kepala Biro AUAK, Dr. Drs. Marwan Razak, M.Pd.I., memantau berlangsungnya ujian seleksi CPPPK Tahun 2022 di Kanreg XI BKN Manado. Beliau menyampaikan bahwa saat ini tinggal pemantauan dari panitia saja, masalah teknis administrasi telah selesai. Saat ini para peserta sedang memperjuangkan masa depannya masing-masing. Ujian CAT CPPPK ini bertujuan untuk mendapatkan pegawai terbaik.


Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim, Ph.D., didampingi Wakil Rektor II, Dr. Radliyah Hasan Jan, M.Si., memberikan arahan kepada Peserta Ujian Seleksi CPPPK Tahun 2022.


“Perasaan gerogi karena akan menghadapi ujian itu sudah biasa, terkadang soal yang mudah terasa sulit karena gerogi. Silahkan santai saja, tarik nafas dan berdoa pastinya sebelum ujian CAT. Selamat sudah pada tahap ujian CPPPK”. Ujar Rektor


Peserta IAIN Manado yg sudah mengabdi tetap jangan meremehkan ujian CAT, tetap teliti, pahami soalnya dengan baik.

Kepala bagian Inka dari Kanreg XI BKN Manado, Bapak Tony, saran yang tidak jauh berbeda jangan terlalu terburu buru, lihat limit waktu di pojok atas komputer, terdapat 135 soal dengan limit waktu 120 menit, wawancara 10 nomor dengan limit waktu 10 menit. Soal dijawab salah pun tidak ada pengurangan nilai saat ini yang paling utama harus lulus Passing Grade. Semoga semua sukses. (Adm/AF)