Hari Kedua Seleksi Kompetensi CPPPK Berbasis CAT

iainmanado.official- Memasuki hari kedua ujian kompetensi CPPPK, Selasa 21 Maret 2023 di Kantor Regional BKN Manado, terjadwal peserta Instansi Kementerian Agama mulai sesi 1 hingga sesi 3. Kementerian Agama terbagi 3 Satker yakni Kanwil Provinsi Sulawesi Utara,IAIN Manado dan IAKN Manado.Peserta Ujian Kompetensi CPPPK pelamar IAIN Manado pada sesi 1 terdapat 4 peserta ujian, sesi…

By.

min read

iainmanado.official- Memasuki hari kedua ujian kompetensi CPPPK, Selasa 21 Maret 2023 di Kantor Regional BKN Manado, terjadwal peserta Instansi Kementerian Agama mulai sesi 1 hingga sesi 3. Kementerian Agama terbagi 3 Satker yakni Kanwil Provinsi Sulawesi Utara,IAIN Manado dan IAKN Manado.
Peserta Ujian Kompetensi CPPPK pelamar IAIN Manado pada sesi 1 terdapat 4 peserta ujian, sesi 2 terdapat 1 peserta ujian dan sesi 3 terdapat 4 peserta ujian jadi total peserta ujian kompetensi CPPPK hari kedua pelamar IAIN Manado 9 peserta ujian.
Kakanwil Provinsi Sulawesi Utara, H. Sarbin Sehe, memberikan pengarahan kepada peserta ujian kompetensi CPPPK, Kakanwil menuturkan, wajah reformasi birokrasi dewasa ini telah banyak berubah. Hal tersebut tergambar pada seleksi PPPK yang hari ini berbasis CAT sehingga tidak ada ruang untuk berbuat korupsi dan nepotisme. Oleh karena itu, beliau mengajak seluruh peserta untuk mengekasplorasi kemampuan yang terbaik, karena dalam kompetisi ini yang lulus adalah yang memiliki kemampuan terbaik.
“Hampir seluruh sistem kita hari ini sudah akuntabel dan transparan. Tujuannya untuk menjaring bibit-bibit yang betul-betul berkompeten di bidangnya untuk bergabung dengan institusi,” ungkap Kakanwil (Adm/AF)