REKTOR DAN WAKIL REKTOR I IAIN MANADO HADIR SIDANG KELULUSAN SPAN PTKIN

iainmanado.official-Senin (30/03/2023). Rektor IAIN Manado Delmus P Salim, Ph.D dan Wakil Rektor I Dr. Ahmad Rajafi M.HI hadiri sidang kelulusan SPAN-PTKIN Tahun 2023 yang dilaksanakan pada Rabu-Jumat, 29-31 Maret 2023 di Hotel Santika Primiere Padang, Sumatera Barat. Kegiatan pengumuman ini mengundang semua Rektor/Ketua dan Wakil Rektor I/Wakil Ketua bidang pengembangan akademik dan lembaga untuk bisa…

By.

min read

iainmanado.official-Senin (30/03/2023). Rektor IAIN Manado Delmus P Salim, Ph.D dan Wakil Rektor I Dr. Ahmad Rajafi M.HI hadiri sidang kelulusan SPAN-PTKIN Tahun 2023 yang dilaksanakan pada Rabu-Jumat, 29-31 Maret 2023 di Hotel Santika Primiere Padang, Sumatera Barat. Kegiatan pengumuman ini mengundang semua Rektor/Ketua dan Wakil Rektor I/Wakil Ketua bidang pengembangan akademik dan lembaga untuk bisa sama-sama menyaksikan secara seremonial penutupan sekaligus sidang kelulusan calon mahasiswa yang berasal dari SMA/MA/MAK untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi lewat jalur SPAN PTKIN.

SPAN PTKIN atau dikenal Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri adalah salah satu pola yang diterapkan perguruan tinggi dalam menjaring mahasiswa yang dilakukan secara skala nasional. SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh perguruan tinggi dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Rektor IAIN Manado Delmus P Salim, Ph,D berharap mahasiswa yang memilih kampus IAIN Manado sebagai salah satu pilihannya diharapkan bisa memanfaatkan momen ini sebaik mungkin dan kedepannya bisa menjadi insani akademik dan mampu dalam menjawab persoalan-persoalan masyarakat kelak menjadi mahasiswa hingga lulus kedepannya dikemudian hari. (Adm/AA)