,

APEL PERDANA PASCA LEBARAN 1444 H

iainmanado.official-Senin (26/04/2023). Seluruh Dosen dan Tenaga Kependidikan IAIN Manado melaksanakan Apel Perdana Pasca Lebaran 1444 H di Halaman Lapangan Rektorat IAIN Manado, Rabu (26/04). Sesuai dengan edaran B-631/In.25/OT.01/04/2023 berisi tentang undangan Apel Perdana dalam mengawali aktifitas pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) 1444 H. Undangan tertuju kepada seluruh Dosen dan Tenaga Pendidikan baik…

By.

min read

iainmanado.official-Senin (26/04/2023). Seluruh Dosen dan Tenaga Kependidikan IAIN Manado melaksanakan Apel Perdana Pasca Lebaran 1444 H di Halaman Lapangan Rektorat IAIN Manado, Rabu (26/04). Sesuai dengan edaran B-631/In.25/OT.01/04/2023 berisi tentang undangan Apel Perdana dalam mengawali aktifitas pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) 1444 H. Undangan tertuju kepada seluruh Dosen dan Tenaga Pendidikan baik PNS maupun Non PNS dengan pembina apel langsung dipimpin oleh Rektor Delmus Puneri Salim, Ph.D.

Dalam sambutan Apel Perdana Rektor mengawali dengan ucapan Mohon Maaf Lahir Bathin baik secara pribadi maupun mewakili pimpinan. Rektor juga menyampaikan tentang Kepemimpinan di Kampus IAIN Manado bahwasanya masa jabatan Rektor secara administrasi berakhir tanggal 25 April akan tetapi sesuai dengan petunjuk dari Pusat bahwasanya Masa Jabatan Rektor IAIN dan pejabat lainnya diperpanjang hingga wawancara calon rektor dan hasil finalnya keluar dari pusat. Hal ini juga terjadi dibeberapa kampus dalam pemilihan rektor terjadi penundaan bahkan ada yang sampai 2 Bulan, Ujar Rektor IAIN Manado.

Rektor juga mengajak kepada seluruh sivitas akademika bahwasanya momentum pasca lebaran ini agar senantiasa bisa menjaga daya tahan tubuh atau sehat, karena kesehatan menjadi faktor penting kita dalam beraktifitas, baik sehat jasmani maupun rohani. Sebulan berpuasa dan ditutup dengan hari kemenangan 1 Syawal salah satunya mengajarkan arti kesehatan tubuh baik jasmani dan rohani.

Akhir dalam sambutan Rektor mengajak kepada seluruh sivitas mendoakan lewat lantunan al fatihah (dalam hati, masing) agar mendoakan bagi para sivitas yang kurang sehat agar disehatkan terlebih khusus yang saat ini Wakil Rektor III Dr Musdalifah dua hari terakhir dalam kondisi yang kurang baik.

Setelah selesai Apel secara seremonial individu antar satu dengan lainnya saling berjabat tangan untuk saling memaafkan satu sama lain dan foto bersama.