,

MAHASISWA IAIN MANADO IKUTI SOSIALIASI DUTA BAHASA

iainmanado.official-Selasa (09/05/2023). Sekitar 50-an Mahasiswa IAIN Manado ikuti sosialisasi Duta Bahasa yang dilaksanakan Kemeterian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara pada 09/05/2023 di Lantai II Aula Rektorat. Berdasarkan Surat yang Masuk dari Kemendikbudristek Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara nomor 0578/I5.13/BS.01.02/2023 tanggal 05 Mei tentang permohonan Sosialisasi Duta Bahasa disambut baik…

By.

min read

iainmanado.official-Selasa (09/05/2023). Sekitar 50-an Mahasiswa IAIN Manado ikuti sosialisasi Duta Bahasa yang dilaksanakan Kemeterian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara pada 09/05/2023 di Lantai II Aula Rektorat.

Berdasarkan Surat yang Masuk dari Kemendikbudristek Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara nomor 0578/I5.13/BS.01.02/2023 tanggal 05 Mei tentang permohonan Sosialisasi Duta Bahasa disambut baik oleh Rektor IAIN Manado Delmus Puneri Salim dan PLT Wakil Rektor III Dr. Feiby Ismail, M.Pd.

Feiby Ismail segera langsung mengkoordinasikan dengan Wakil Dekan III Fakultas dan ormawa kampus agar bisa mengajak Mahasiswa untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Adapun dari pihak Balai Bahasa yang datang di antaranya Kassubag Achmad Ramadhan dengan membawa 2 staf Ahmad Zulkarnain dan Dyah Erta Damayanti serta Duta Bahasa Mufli Paputungan sedang dari kampus ikut membersamai juga Dosen FTIK dan salah satu penggiat bahasa yakni Lies Kryati, M.Ed.

Kegiatan sosialisasi ini dimulai dari pukul 10.00 hingga menjelang shalat dzuhur. Wakil Rektor III dalam sambutan pembukaan sosialsasi duta bahasa menyampaikan kegiatan ini sangat baik dalam pengembangan karir akademik. “Kecakapan atau skill dalam berkomunikasi sangat diperlukan dalam dunia pekerjaan terlebih jika ada yang menguasai beberapa bahasa disamping bahasa ibu atau daerah” Ujar Feiby.

Sedangkan dari pihak Balai Bahasa yang disampaikan Kasubag lebih menekankan tentang konsep Trigatra Bahasa yakni : (1) Utamakan Bahasa Indonesia, (2) Lestarikan Bahasa Daerah, dan (3) Kuasai Bahasa Asing. Nilai trigatra ini menjadi tujuan utama dengan menghadirkan duta-duta bahasa secara khusus duta bahasa lahir dari rahim akademik yakni kampus. (Adm/AA)

 

 

Dokumentasi selengkapnya