,

Rektor IAIN Manado Meninjau Langsung Ujian Sistem Seleksi Elektronik UM-PTKIN Tahun 2023

iainmanado.official- Penerimaan Mahasiswa Baru di PTKIN sekarang masih berlangsung untuk jalur UM-PTKIN dan masuk tahap Ujian Sistem Seleksi Elektronik (SSE) yang dimulai dari tgl 29 Mei hingga 08 Juni 2023 yang digelar secara serentak oleh 59 PTKIN Se-Indonesia dan setiap harinya terdapat 3 sesi ujian. Materi Ujian Sitem Seleksi Elektronik pada Tahun 2023 meliputi 4…

By.

min read

iainmanado.official- Penerimaan Mahasiswa Baru di PTKIN sekarang masih berlangsung untuk jalur UM-PTKIN dan masuk tahap Ujian Sistem Seleksi Elektronik (SSE) yang dimulai dari tgl 29 Mei hingga 08 Juni 2023 yang digelar secara serentak oleh 59 PTKIN Se-Indonesia dan setiap harinya terdapat 3 sesi ujian. Materi Ujian Sitem Seleksi Elektronik pada Tahun 2023 meliputi 4 aspek yaitu Penalaran  Akademik, Penalaran Matematika, Literasi Membaca dan Literasi Ajaran Islam.

IAIN Manado merupakan Kampus Multikultural yang juga sedang melaksanakan ujian masuk SSE UM-PTKIN dengan jumlah pendaftar yang telah finalisasi 274 pendaftar. Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim, Ph.D meninjau langsung pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN di gedung Terpadu lantai 1 (29/05/2023), nampak beliau didampingi oleh Wakil Rektor I, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI., Plt. Wakil Rektor III, Dr. Feiby Ismail, M.Pd.I., Kepala Biro AUAK, Dr. Marwan Razak, M.Pd.I dan Kabag Umum dan layanan Akademik, Mahdi, S.E., M.Si. Bapak Rektor memberikan arahan kepada para peserta Ujian SSE, “beliau menyampaikan bahwa ujian SSE ini untuk menjaring CAMABA yang terbaik, kemudian konsentrasi dan ketelitian sangat diperlukan dalam mengerjakan soal yang berbasis literasi jadi jangan sampai terkecoh. Meminta restu dan doa orang tua, usaha dengan belajar serta berdoa sebelum memulai ujian SSE yang tidak lama lagi akan dimulai. Jika pada jalur UM-PTKIN masih belum berhasil/belum lulus maka masih ada kesempatan untuk mendaftar pada jalur UM Mandiri lokal yang sementara dibuka pendaftarannya. Selamat sudah pada tahap ini semoga yang diinginkan tercapai dan ujian berjalan lancar.” Ujar Rektor.

Panitia lokal pelaksanaan Sistem Seleksi Elektronik UM-PTKIN di IAIN Manado telah siap mensukseskan pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN yang dibuktikan dengan persiapan sejak satu minggu yang lalu mulai dari menyiapkan PC, jaringan internet, menyurat kepada PLN, denah ujian, persiapan sarana dan prasarana ujian SSE, tempat registrasi, dsb. Terdapat 15 peserta ujian setiap sesi dengan 15 PC tersedia, kemudian 1 PC untuk Operator SAPA, 1 PC untuk Operator Panlok, 1 PC untuk PJ Ruang. (Adm/AF)