Seleksi Calon Pejabat Tugas Tambahan di Lingkungan IAIN Manado melalui Presentasi Visi Misi dan Wawancara Secara Hybrid

Iainmanado.official – Institut Agama Islam Negeri Manado telah memulai proses seleksi pejabat baru dengan tugas tambahan dan masuk pada tahap presentasi visi misi dan wawancara mendalam untuk mencari pejabat tugas tambahan yang berkualitas dan berkomitmen dalam mengembangkan institusi. Para peserta yang mengikuti tahap presentasi dan wawancara merupakan peserta yang telah dinyatakan lulus berkas administrasi. Proses…

By.

min read

Iainmanado.official – Institut Agama Islam Negeri Manado telah memulai proses seleksi pejabat baru dengan tugas tambahan dan masuk pada tahap presentasi visi misi dan wawancara mendalam untuk mencari pejabat tugas tambahan yang berkualitas dan berkomitmen dalam mengembangkan institusi. Para peserta yang mengikuti tahap presentasi dan wawancara merupakan peserta yang telah dinyatakan lulus berkas administrasi. Proses seleksi ini menjadi bagian penting dalam upaya IAIN Manado untuk terus meningkatkan kualitas dan kinerja lembaga dalam bidang akademik, kerjasama, kemahasiswaan dan pelayanan.

Seleksi calon pejabat baru di lingkungan IAIN Manado digelar pada hari Kamis, 20 Juli 2023 secara Hybrid jadi ada peserta datang langsung ke lokasi seleksi serta peserta yang sedang berada di luar daerah mengikuti seleksi via zoom meeting.
Para calon pejabat yang telah memenuhi syarat administratif diundang untuk menyampaikan presentasi visi misi mereka terkait peran dan kontribusi yang akan mereka bawa jika terpilih sebagai pejabat di lingkungan IAIN Manado. Presentasi ini menjadi kesempatan bagi calon pejabat untuk berbagi gagasan, strategi, dan tujuan mereka dalam memajukan lembaga maupun unit ke arah yang lebih baik.

Setelah presentasi, calon pejabat menghadapi sesi wawancara mendalam bersama Rektor IAIN Manado, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI., calon pejabat dinilai berdasarkan pemahaman mereka tentang peran jabatan yang dilamar, keterampilan kepemimpinan, strategi menghadapi tantangan, serta nilai-nilai integritas dan dedikasi terhadap visi misi IAIN Manado.
Tim Seleksi seleksi pejabat IAIN Manado, memfasilitasi ruang seleksi, membantu administrasi serta mendampingi keperluan saat seleksi berlangsung. Wawancara terpisah dengan panitia tim seleksi yang didapat bahwa mereka menyatakan presentasi ini membantu memastikan bahwa pejabat yang terpilih adalah orang yang tepat untuk mengemban tanggung jawab kepemimpinan di institusi. “Presentasi visi misi memberikan wawasan tentang visi dan strategi calon pejabat dalam mengembangkan IAIN Manado. Sementara itu, wawancara mendalam membuka ruang bagi kami untuk memahami karakter dan potensi kepemimpinan mereka,” ujar panitia tim seleksi

Rektor IAIN Manado, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI., selaku pewawancara tunggal dalam proses seleksi ini, mencermati setiap presentasi sebagai bagian dari komitmen beliau untuk mencari pejabat dengan tugas tambahan yang sesuai untuk memajukan institusi, lembaga dan unit. “Kualitas kepemimpinan akan membentuk arah perkembangan IAIN Manado ke depan. Saya sangat mengapresiasi upaya para calon pejabat tugas tambahan yang menyampaikan visi misi mereka dengan jelas dan tegas,” ungkap Rektor.

Adanya seleksi melalui wawancara ini semoga terpilih para pejabat tugas tambahan yg mampu mengemban amanah dengan baik dan dapat bersinergi dengan Rektor dalam membangun IAIN Manado menjadi lebih baik lagi. Kemudian beliau menyampaikan terima kasih kepada para peserta calon pejabat tugas tambahan atas antusiasnya. (Adm/AF)