,

Harapan Unggul: Asesmen Lapangan Program Studi Perbankan Syariah FEBI IAIN Manado Dimulai

Iainmanado.official- Pembukaan asesmen lapangan untuk Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri Manado telah dilaksanakan dengan kehadiran dua Asesor yang berkompeten di bidangnya. Asesmen ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di IAIN Manado, khususnya dalam menghadirkan program studi yang menarik dan berkualitas bagi mahasiswa…

By.

min read

Iainmanado.official- Pembukaan asesmen lapangan untuk Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri Manado telah dilaksanakan dengan kehadiran dua Asesor yang berkompeten di bidangnya. Asesmen ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di IAIN Manado, khususnya dalam menghadirkan program studi yang menarik dan berkualitas bagi mahasiswa Muslim di Sulawesi Utara.

Ceremonial Pembukaan AL PS FEBI

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Manado, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, menyatakan harapannya terhadap kegiatan asesmen lapangan tersebut. “Semoga kegiatan asesmen lapangan dapat memberikan manfaat dan syafaatnya bagi Program Studi Perbankan Syariah. Perjuangan kami lebih besar untuk menghadirkan program studi yang memikat banyak mahasiswa Muslim di Sulut,” ucap Rektor dengan penuh semangat.
Lebih lanjut, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, menekankan pentingnya peran para Asesor dalam memberikan penilaian akreditasi terbaik. “Saya berharap Bapak dan Ibu Asesor bisa memberikan penilaian akreditasi yang terbaik untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di IAIN Manado. Akreditasi adalah nyawa bagi semua aktivitas akademik sehingga kami berharap dapat menghasilkan nilai unggul untuk Program Studi Perbankan Syariah,” tambahnya.

Salah satu Asesor yang hadir, yaitu Prof. Dr. Mahlia Muis, S.E., M.Si., dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA), memberikan pandangan mengenai standar unggul yang harus dicapai oleh Program Studi Perbankan Syariah. “Untuk standar unggul LAMEMBA, akan dilihat pada bagaimana visi dan misi prodi tersebut berstandar internasional. Kalau ingin unggul yang dihitung adalah publikasi terindeks Scopus yang tersitasi, harus ditingkatkan,” ungkap Prof. Dr. Mahlia Muis.

Dekan FEBI IAIN Manado, Prof. Dr. Rosdalina Bukido, M.Hum., juga mengungkapkan harapannya terhadap hasil asesmen lapangan ini. “Kami berharap asesmen lapangan untuk Program Studi Perbankan Syariah bisa menjadi standar terbaik untuk meningkatkan mutu pendidikan di FEBI. Dengan kerjasama dan komitmen dari semua pihak, kami yakin Program Studi Perbankan Syariah dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” ujar Dekan FEBI.
Asesmen lapangan ini diharapkan dapat memberikan masukan yang berharga bagi Program Studi Perbankan Syariah FEBI IAIN Manado dalam upaya mencapai akreditasi unggul dan meningkatkan kualitas pendidikan ke depannya. Semoga hasilnya dapat mendorong pertumbuhan akademik yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan bangsa. (Adm/AF)