,

Bank Muamalat Lakukan Audiensi Strategis dengan IAIN Manado untuk Kemitraan Pendidikan dan Kemajuan Mahasiswa

iainmanado.official – Bank Muamalat, salah satu bank syariah terkemuka di Indonesia, telah melaksanakan silaturahmi dan audiensi dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado pada hari Selasa, 15 Agustsu 2023 di ruang Rektor. Kedua belah pihak membahas tentang isu kerjasama dalam berbagai bidang guna meningkatkan mutu pendidikan, kesejahteraan mahasiswa, serta perkembangan fasilitas kampus. Selain itu, Fakultas…

By.

min read

iainmanado.official – Bank Muamalat, salah satu bank syariah terkemuka di Indonesia, telah melaksanakan silaturahmi dan audiensi dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado pada hari Selasa, 15 Agustsu 2023 di ruang Rektor. Kedua belah pihak membahas tentang isu kerjasama dalam berbagai bidang guna meningkatkan mutu pendidikan, kesejahteraan mahasiswa, serta perkembangan fasilitas kampus.

Selain itu, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAIN Manado juga telah menjalin kerja sama strategis dan Bank Muamalat juga akan menjalin kerja sama dengan Fakultas Syariah dan Hukum (FASYA) IAIN Manado. Kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan program-program unggulan yang saling melengkapi dan berkontribusi pada pengembangan keilmuan dan pendidikan Islam yang berkualitas seperti tempat magang mahasiswa diwadahi oleh Bank Muamalat.

Dr. Ahmad Rajafi, M.HI., Rektor IAIN Manado, menyambut baik MoA yang telah berjalan dan mengungkapkan, “Kami memiliki beberapa mitra, namun penting bagi kami untuk menjalin kemitraan yang jelas dan memiliki dampak positif bagi banyak orang. Jika nantinya akan diteruskan menjalin MoU saya berharap Bank Muamalat memberikan manfaat yang luas, seperti beasiswa untuk mahasiswa dan fasilitas transportasi kampus seperti bis kampus. Kami juga mempertimbangkan manfaat yang dihasilkan dari kerjasama ini, seperti pembekalan training bagi mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja,” ungkap Rektor

Lebih lanjut, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, menyebutkan bahwa kiranya Bank Muamalat memiliki potensi untuk memberikan manfaat lebih besar kepada kampus dan mahasiswa, termasuk alumni yang bisa terlibat dalam berbagai program yang diselenggarakan oleh bank tersebut. “Kami berharap pengajuan kerjasama ini tidak hanya memberikan manfaat finansial, tetapi juga pengembangan keahlian dan pengetahuan bagi mahasiswa kami,” tambahnya.

Salah satu poin menarik dari Bank Muamalat adalah untuk memberikan pembekalan training dan materi kepada mahasiswa, agar mereka siap menghadapi dunia kerja dan sukses dalam proses wawancara kerja. Program-program pelatihan akan disesuaikan dengan kebutuhan dan visi bersama antara IAIN Manado dan Bank Muamalat.

Bank Muamalat juga akan memberikan kontribusi dalam mengembangkan berbagai program turunan yang berfokus pada  mahasiswa, pembekalan, serta pengembangan alumni. Bank Muamalat siap berperan aktif dalam memberikan solusi finansial yang sesuai dengan prinsip syariah bagi mahasiswa dan stakeholder di lingkungan IAIN Manado.

Kedua belah pihak berharap nantinya akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan pendidikan dan kesejahteraan mahasiswa di IAIN Manado. Dengan kolaborasi yang kuat dan terarah nantinya, kedua belah pihak berkomitmen untuk mewujudkan visi bersama dalam menciptakan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja serta memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas. (Adm/AF)