Penyerahan SK PPPK di IAIN Manado Tahun 2023

iainmanado.official – Momentum hari Selasa, tanggal 15 Agustus 2023, di  Aula Rektorat lt.2. IAIN Manado yang merupakan satuan Kerja (Satker) Kementerian Agama ini gelar penyerahan SK PPPK  (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) sebanyak 7 orang yang berhasil lulus dalam seleksi ketat. Seremoni pengukuhan SK PPPK di lingkungan Kementerian Agama dilakukan secara serentak diselenggarakan di berbagai…

By.

min read

iainmanado.official – Momentum hari Selasa, tanggal 15 Agustus 2023, di  Aula Rektorat lt.2. IAIN Manado yang merupakan satuan Kerja (Satker) Kementerian Agama ini gelar penyerahan SK PPPK  (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) sebanyak 7 orang yang berhasil lulus dalam seleksi ketat. Seremoni pengukuhan SK PPPK di lingkungan Kementerian Agama dilakukan secara serentak diselenggarakan di berbagai wilayah Indonesia, termasuk IAIN Manado. Penyerahan SK PPPK ini dilaksanakan secara Hybrid.

 

Nampak pejabat di lingkungan IAIN Manado menghadiri momen penyerahan SK PPPK Tahun 2023 yaitu, Rektor IAIN Manado, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI., Wakil Rektor I, Dr. Edi Gunawan, M.HI., Wakil Rektor II, Dr. Salma, M.HI., Wakil Rektor III, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag., Dekan FTIK, Dr. Arhanuddin, M.Pd.I dan Dekan FUAD, Dr. Sahari, S.Ag., M.Pd.I

Ke-7 PPPK dari IAIN Manado tersebut adalah:

  1. Abdul Muis Daeng Pawero, M.Pd (Asisten Ahli Dosen Manajemen Pendidikan)
  2. Dwi Cahyani, M.Pd (Asisten Ahli Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah)
  3. Irah Pratiwi Asgari, S.I.P (Ahli Pertama Pustakawan)
  4. Lies Kryati, M.Ed (Asisten Ahli Dosen Manajemen Pendidikan)
  5. Rahman Mantu, M.Hum (Asisten Ahli Dosen Sosiologi Agama)
  6. Ridwan Ilahude, S.Pd.I (Ahli Pertama Pengembang Teknologi Pembelajaran)
  7. Syamsul Bahri Mamonto, M.Pd (Asisten Ahli Dosen Pendidikan Agama Islam)

Rektor IAIN Manado, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para PPPK yang telah berhasil melewati proses seleksi dan kerja keras yang tak kenal lelah. “Keberhasilan ini adalah hasil dari perjuangan dan komitmen kalian untuk meraih cita-cita,” ujar Dr. Ahmad Rajafi, M.HI.

Rektor IAIN Manado menyaksikan Pelantikan ASN PPPK penempatan IAIN Manado oleh Gus Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas secara daring. Ada tiga pesan menggugah dari Gus Men: pertama, bersyukur kepada Allah atas karunia yang telah diberikan; kedua, berterima kasih kepada Presiden RI, Bapak Joko Widodo, atas kebijakannya; dan ketiga, ucapan terima kasih kepada orang tua atas doa yang senantiasa dikirimkan kepada Sang Maha Kuasa.

Pelajaran utama yang diambil adalah bahwa apa yang kita raih adalah takdir dari Allah swt. Oleh karena itu, Bapak Presiden berkenan menerbitkan kebijakan yang sangat bermanfaat ini. Untuk mewujudkan takdir tersebut, diperlukan usaha yang kuat dan doa yang sungguh-sungguh agar doa tersebut terkabul.

Ini mengingatkan kita bahwa kesuksesan tidak dapat dicapai sendiri, melainkan melalui kerjasama dan keterkaitan yang erat, sehingga pencapaian hadir untuk diri kita. Pesan ini mengingatkan kita untuk tidak bersikap sombong dan merasa berhasil semata karena usaha dan diri sendiri. Nasihat ini singkat, namun penuh makna.

Selaku Rektor, “saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Gus Menteri Agama RI atas arahannya. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada semua ASN PPPK yang telah dilantik dan ditempatkan di IAIN Manado. Mari kita tanamkan sikap tawadhu dan profesional dalam bekerja. Semoga Allah memberkahi kita semua, amin ya Rabbal’alamin,” ujar Rektor

Rektor juga mengingatkan kepada para PPPK untuk menjunjung tinggi profesionalitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban. “Sumpah janji pelantikan yang telah diucapkan merupakan komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan negara,” tambahnya.

Dalam suasana yang penuh semangat, Rektor mengajak seluruh PPPK untuk bersama-sama mengabdikan diri tanpa batas demi kemajuan dan kesejahteraan IAIN Manado. “Mari kita bekerja sama untuk menjadikan IAIN Manado sebagai lembaga pendidikan unggulan yang mampu memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan pendidikan dan agama di Indonesia,” tandasnya.

Dengan ini, IAIN Manado semakin bertekad untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada masyarakat, serta berkontribusi aktif dalam pembangunan nasional. Para PPPK diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang positif dan inspiratif bagi generasi muda Indonesia. 

Fotografer: AA

Penulis: AF