,

PBAK dan Temu Wali Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 2023: Menjadi Pioneer dalam Menghasilkan Lulusan Bertaraf Internasional

iainmanado.official-Kegiatan PBAK Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Manado 2023 yang dilaksanakan pada akhir pekan tanggal 19 Agustus 2023 diikuti secara khidmat oleh para mahasiswa baru yang berjumlah 144 orang. Acara ini dirangkaikan dengan kegiatan sosialisasi dan literasi keuangan dari mitra PT. Pegadaian sekaligus Temu Wali. Dekan FEBI Dr. Hj. Radlyah Hasan Jan, M.Si membuka…

By.

min read

iainmanado.official-Kegiatan PBAK Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Manado 2023 yang dilaksanakan pada akhir pekan tanggal 19 Agustus 2023 diikuti secara khidmat oleh para mahasiswa baru yang berjumlah 144 orang. Acara ini dirangkaikan dengan kegiatan sosialisasi dan literasi keuangan dari mitra PT. Pegadaian sekaligus Temu Wali. Dekan FEBI Dr. Hj. Radlyah Hasan Jan, M.Si membuka kegiatan serta memberikan sambutan yang hangat serta nasehat yang bernas kepada seluruh peserta yang hadir.

Sambutan dekan FEBI yang diterima dengan penuh antusias oleh para mahasiswa baru tersebut menekankan pada pentingnya partisipasi aktif peserta didik untuk bisa mengembangkan kompetensi diri sebagai bekal untuk dunia persaingan kerja di kemudian hari nanti. Beliau menegaskan: “Mahasiswa itu harus memiliki etos ilmiah dan juga akhlak karimah sebagai bekal untuk menghadapi persaingan global dalam era Industry 4.0” ujarnya.

Tidak lupa pula Dekan FEBI memperkenalkan para dosen dan tenaga pendidik yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Manado. Hal tersebut diungkapkan saat memperkenalkan satu per satu jajaran pimpinan dan pejabat FEBI: “Kami memiliki sumber daya pengajar dan pendidik yang kompeten, yang bersedia memfasilitasi dan memotivasi adik-adik mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi serta bakat yang dimiliki”.

Diselingi dengan candaan, dekan FEBI mengungkapkan: “Para tenaga pengajar tidak hanya kompeten, tapi juga keren”, yang ditanggapi dengan senyuman ringan dari seluruh hadirin. Lebih lanjut dekan FEBI juga berpesan kepada para orang tua Wali agar dapat bersinergi untuk memantau perkembangan akademik dari peserta didik, bahwa menurutnya tidak cukup jika hanya mengandalkan peran dari pengajar di kampus, tapi orang tua wali juga harus mempunyai waktu untuk memantau perkembangan anaknya.

Kegiatan PBAK dan Temu Wali ini kemudian ditutup dengan memperkenalkan slogan FEBI agar menjadi moto dan motivasi bagi seluruh mahasiswa baru, yaitu: “FEBI Unggul FEBI Profesional”. Beliau mengingatkan: “Slogan ini harus terinternalisasi dalam jiwa setiap civitas akademika sebagai suatu etos ilmiah dan juga akhlak karimah dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Manado”, demikian ujarnya.

Nampak hadir dalam kegiatan PBAK dan Temu Wali Wakil Dekan 1 bid. Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Ridwan Tabe, M.Si, Wakil Dekan 2 bid. Adm.Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. Hj. Nurlaila Harun, M.Si, Wakil Dekan 3 Bid. Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Syarifuddin, M.AgKetua Prodi Perbankan Syariah Nur Sadiq Sandimula, M.E, Sekretaris Prodi Perbankan Chadijah Haris, M.M dan Sekretaris Prodi Ekonomi Syariah Lili Angrayni, M.S.A, Kabag TU Fanny Zaman, S.Ag, JFT dan Pelaksana.

#FEBIUnggul
#FEBIProfesional

Kontributor: Radliyah