Penandatanganan MoU Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi antara Pascasarjana IAIN Manado dan UIN Alauddin Makassar

iainmanado.official – Pascasarjana IAIN Manado dan UIN Alauddin Makassar telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang bertujuan untuk memperkuat pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di kedua lembaga tersebut. Penandatanganan kerjasama ini berlangsung dengan sukses pada tanggal 4 September 2023, di ruang kerja Direktur Program Pascasarjana UIN Alauddin Makassar. Tanda tangan MoU ini dilakukan oleh…

By.

min read

iainmanado.official – Pascasarjana IAIN Manado dan UIN Alauddin Makassar telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang bertujuan untuk memperkuat pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di kedua lembaga tersebut. Penandatanganan kerjasama ini berlangsung dengan sukses pada tanggal 4 September 2023, di ruang kerja Direktur Program Pascasarjana UIN Alauddin Makassar.

Tanda tangan MoU ini dilakukan oleh Prof. Dr. H. Abustani Ilyas, M.Ag, Direktur Program Pascasarjana UIN Alauddin Makassar, yang didampingi oleh sejumlah staf dan dosen senior dari UIN Alauddin Makassar. Sementara itu, IAIN Manado diwakili oleh Direktur Pascasarjana IAIN Manado, Dr. Yusno Abdullah Otta, M.Ag beserta rombongan dari pihak IAIN.

Penandatanganan ini merupakan langkah penting dalam memperkuat kerjasama antara kedua lembaga pendidikan tinggi Islam ternama di Indonesia. MoU ini mencakup berbagai bidang, termasuk peningkatan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan kedua lembaga dapat saling mendukung dan bersinergi untuk mencapai tujuan yang lebih besar dalam pengembangan pendidikan Islam di Indonesia.

Penandatanganan MoU ini juga turut disaksikan oleh Prof. Dr. Muh. Idris, M.Ag, salah satu Dosen . Keberadaan Prof. Dr. Muh. Idris, M.Ag dalam acara tersebut menambah hikmat dalam peresmian kerjasama antara Pascasarjana IAIN Manado dan UIN Alauddin Makassar.

Diharapkan bahwa MoU ini akan membuka pintu bagi kolaborasi yang lebih erat antara kedua lembaga, serta membantu meningkatkan kualitas pendidikan Islam di wilayah Indonesia Timur. Semangat untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan Islam di negeri ini akan terus menjadi fokus utama dari kerjasama ini. (Adm/AF)