Rektor IAIN Manado Membuka Pintu Kader Pers Baru: Menyulam Jejak yang Dikenal dan Dikenang di Kampus SUAM

iainmanado.official- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, secara resmi membuka kegiatan Open Recruitment Anggota Baru (OPREC) dan Training Management Journalist (TMJ) di Gedung Terpadu, lantai 1, pada hari Rabu, 13 September 2023. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag, dan Pembina LPM SUAM, Taufiq, M.Pd.I.…

By.

min read

iainmanado.official- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, secara resmi membuka kegiatan Open Recruitment Anggota Baru (OPREC) dan Training Management Journalist (TMJ) di Gedung Terpadu, lantai 1, pada hari Rabu, 13 September 2023. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag, dan Pembina LPM SUAM, Taufiq, M.Pd.I. serta mahasiswa dan mahasiswi yang antusias untuk bergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM).

Dalam sambutannya, Rektor Ahmad Rajafi menyampaikan pentingnya peran media dalam kehidupan kampus. “Pers adalah satu jenis media yang menghadirkan pemberitaan dengan produknya yang tak terpisahkan dengan kehidupan kita. Bahkan ketika hanya terdiri dari tiga paragraf, pers memiliki peran besar dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” ujar Rektor Ahmad Rajafi. Beliau juga menyoroti perkembangan media modern seperti podcast dan mengungkapkan kebahagiannya melihat semangat mahasiswa dalam kegiatan ini.

“Kegiatan OPREC dan TMJ adalah bentuk kesempatan bagi mahasiswa untuk menjadi bagian dari LPM SUAM, sebuah entitas yang telah mengukir jejak di bidang jurnalisme di kampus ini,” lanjutnya. Dr. Ahmad Rajafi juga memberikan semangat kepada para calon anggota baru, “Jangan mudah menyerah dan patah hati, teruslah berjuang!, karena berita memiliki kekuatan seperti pisau; bisa memotong hewan dan buah, begitu juga dengan berita, yang baik bisa menjadi buruk, dan yang buruk bisa menjadi baik jika pemberitaannya tidak benar,” jelas Rektor.

Rektor Ahmad Rajafi juga menekankan pentingnya memiliki jiwa militansi dalam LPM SUAM. “Kalian harus memiliki jiwa militansi untuk memajukan dunia pers di kampus ini. Bersama-sama, kita bisa membangun kader pers yang dikenal dan dikenang oleh seluruh komunitas akademik,” tutupnya.

Kegiatan OPREC dan TMJ ini diharapkan akan menjadi langkah awal bagi para mahasiswa yang memiliki minat dan bakat dalam jurnalisme untuk berkontribusi dalam pembangunan kader pers yang kompeten dan bertanggung jawab di lingkungan kampus IAIN Manado.

Kontributor : RM

Editor : AF