DWP IAIN Manado Gelar Pertemuan Kedua: Rencanakan Proyek-Proyek Pendidikan dan Kemanusiaan yang Menginspirasi

iainmanado.official – Hari Jumat, 22 September 2023 yang penuh semangat anggota DWP IAIN Manado dengan ketua DWP IAIN MAnado dan para pengurus seksi dari berbagai bidang berkumpul untuk pertemuan kedua setelah pelantikan mereka di gedung terpadu lantai 1. Pertemuan ini menjadi ajang penting bagi para pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Manado untuk mempresentasikan proyek…

By.

min read

iainmanado.official – Hari Jumat, 22 September 2023 yang penuh semangat anggota DWP IAIN Manado dengan ketua DWP IAIN MAnado dan para pengurus seksi dari berbagai bidang berkumpul untuk pertemuan kedua setelah pelantikan mereka di gedung terpadu lantai 1. Pertemuan ini menjadi ajang penting bagi para pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Manado untuk mempresentasikan proyek kerja (proker) mereka.

Ketua DWP IAIN Manado, Ressi Susanti, M.pd memberikan sambutan bahwa DWP IAIN Manado telah memiliki ruang sekretariat di gedung terpadu lantai 1. Selain itu pimpinan juga akan menyediakan laboratorium PIAUD yang akan dikelola DWP IAIN Manado. Selain itu beliau juga memaparkan saldo kas DWP IAIN Manado.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh antusiasme, berbagai seksi pengurus DWP IAIN Manado memaparkan proker-proker yang akan mereka jalankan dalam waktu dekat. Proyek-proyek ini mencakup beragam bidang, mulai dari pendidikan hingga kegiatan sosial budaya. Berikut adalah beberapa poin utama yang dibahas dalam pertemuan ini:

  1. Pendidikan: Salah satu fokus utama adalah pendidikan, terutama mengenai (PIAUD). DWP IAIN Manado berkomitmen untuk mendukung perkembangan anak-anak dalam usia dini terutama anak-anak pegawai iAIN Manado melalui program-program edukatif yang berkesinambungan.
  2. Kegiatan Keagamaan: Seksi Dzikir akan mengadakan berbagai kegiatan keagamaan, seperti pengajian, guna mempererat ikatan spiritual antaranggota dan masyarakat sekitar.
  3. Ekonomi: Dalam upaya meningkatkan perekonomian anggota, seksi Ekonomi akan mengadakan berbagai kegiatan ekonomi, termasuk pelaksanaan Arisan dan Doorprize dengan iuran sebesar 5 ribu rupiah.
  4. Sosial Budaya: akan menggelar beragam kegiatan termasuk Nasi Jumat (Sijum), kunjungan ke panti asuhan, lansia dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.
  5. Kegiatan Kemanusiaan: DWP IAIN Manado juga akan memberikan perhatian khusus kepada masyarakat dengan mengadakan kunjungan dan bantuan kepada panti asuhan serta memberikan beasiswa untuk anak-anak tenaga honorer.
  6. Pengembangan Usaha Kecil Menengah (UMKM): Seksi Ekonomi akan menghadirkan Sudut UMKM tambahan guna mendukung pengembangan bisnis kecil dan menengah untuk DWP IAIN Manado
  7. Perayaan Dies Natalis: Untuk merayakan Dies Natalis IAIN Manado yang akan jatuh pada 17 Oktober 2023, DWP IAIN Manado juga akan menggelar berbagai kegiatan, termasuk lomba anak menggambar.

Pertemuan ini diakhiri dengan kegembiraan saat pelaksanaan Arisan, yang merupakan momen berharga bagi anggota DWP IAIN Manado untuk mempererat tali persaudaraan. Dengan semangat yang tinggi, DWP IAIN Manado siap melaksanakan proyek-proyek ini dengan harapan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

DWP IAIN Manado berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam pembangunan sosial, pendidikan, dan keagamaan di wilayahnya, serta memberikan kontribusi positif dalam upaya memajukan kesejahteraan masyarakat.

Fotografer: AS

Penulis : AF