Rencana Kolaborasi KKN Internasional: Rektor IAIN Manado Hadir ke UIN Bandung

iainmanado.official – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, menghadiri acara Expose Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung. Kegiatan kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan kerja sama antar perguruan tinggi Islam di Indonesia. Expose Pengabdian…

By.

min read

iainmanado.official – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, menghadiri acara Expose Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung. Kegiatan kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan kerja sama antar perguruan tinggi Islam di Indonesia.

Expose Pengabdian Kepada Masyarakat adalah salah satu program yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat, terutama di wilayah-wilayah yang membutuhkan bantuan. KKN Internasional ini melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi Islam di Indonesia, termasuk IAIN Manado dan UIN Bandung nantinya.

Pada hari Kamis, 19 Oktober 2023, Dr. Ahmad Rajafi tiba di Bandung untuk menghadiri acara tersebut. Beliau disambut dengan hangat oleh tuan rumah penyelenggara yaitu UIN Bandung yang telah menyiapkan program Expose PKM melalui KKN Luar Negeri Mandiri yang beragam, KKN kolaboratif, KKn Nusantara Moderasi Beragama, KKn Tematik Halal, KKN Terpadu dll.

Dalam pertemuan tersebut, Dr. Ahmad Rajafi menyampaikan niat baiknya untuk menjalin kerjasama yang lebih erat antara IAIN Manado dan UIN SGD Bandung dalam upaya pengabdian kepada masyarakat. Kolaborasi ini diharapkan akan memungkinkan pertukaran pengetahuan, pengalaman, dan sumber daya antar perguruan tinggi, sehingga kegiatan pengabdian kepada masyarakat dapat berjalan lebih efektif dan berdampak positif.

Kegiatan Expose Pengabdian Kepada Masyarakat melalui KKN Internasional ini menjadi bukti nyata dari semangat kolaborasi antar perguruan tinggi Islam di Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, pengabdian kepada masyarakat, dan pembangunan nasional.

Dengan semangat kolaborasi ini, diharapkan masyarakat yang membutuhkan bantuan akan semakin mendapatkan manfaat yang lebih besar, dan perguruan tinggi Islam di Indonesia akan terus berperan aktif dalam menciptakan perubahan positif di tengah-tengah masyarakat. (Adm/AF)