IAIN Manado Jadi Tuan Rumah Apel Hari Santri: Peran Santri, Fondasi Kekokohan Bangsa!

iainmanado.official-Hari Santri Nasional tahun 2023 disambut dengan semarak di IAIN Manado, yang menjadi tuan rumah untuk apel hari santri di wilayah Manado. Acara tersebut dipimpin oleh Rektor IAIN Manado, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI. Tampak hadir dalam apel hari santri Bapak Sarbin Sehe, S.Ag., M.Pd.I, beserta jajaran pimpinan dan beberapa pejabat di lingkungan IAIN Manado, seperti…

By.

min read

iainmanado.official-Hari Santri Nasional tahun 2023 disambut dengan semarak di IAIN Manado, yang menjadi tuan rumah untuk apel hari santri di wilayah Manado. Acara tersebut dipimpin oleh Rektor IAIN Manado, Dr. Ahmad Rajafi, M.HI.

Tampak hadir dalam apel hari santri Bapak Sarbin Sehe, S.Ag., M.Pd.I, beserta jajaran pimpinan dan beberapa pejabat di lingkungan IAIN Manado, seperti Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Kepala Biro AUAK, Para Dekan, Direktur Pascasarjana, wakil Dekan, kepala unit, dan lembaga lainnya.

Apel hari santri ini juga dihadiri oleh Marching band dari MAN Model Manado, siswa-siswi mulai dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, PWNU, serta mahasantri Aljamiah dan ormawa IAIN Manado, semuanya turut serta dalam memeriahkan acara ini.

Seluruh peserta apel mengikuti rangkaian acara dengan khidmat, sambil mendengarkan amanat dari Presiden Republik Indonesia yang disiarkan secara live streaming melalui kanal youtube Kemensetneg dan Kemenag RI. Dalam amanatnya, Presiden menyatakan, “Santri adalah pilar bangsa, santri adalah fondasi kekokohan bangsa.”

Rangkaian apel ditutup dengan pembacaan doa oleh KH. Miftachul Akhyar, menggambarkan kebersamaan dan semangat dalam merayakan Hari Santri Nasional tahun 2023. Acara ini memberikan penghormatan yang layak bagi peran santri dalam membangun fondasi kekokohan bangsa Indonesia. (Adm/AF)