Program Studi Sosiologi Agama Menyelenggarakan Olimpiade Nasional Sosiologi (SOCIUS)

iainmanado.official- SOCIUS 2024 akan segera diselenggarakan oleh Program Studi Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Manado. SOCIUS merupakan olimpiade nasional sosiologi yang baru pertama kali dibuat di Sulawesi Utara. Tema yang diangkat adalah “Sosiologi dan Multikulturalisme untuk Indonesia.” Pendaftaran dan upload karya lomba SOCIUS, akan dibuka pada tanggal 16 Oktober sampai dengan 16…

By.

min read

iainmanado.official- SOCIUS 2024 akan segera diselenggarakan oleh Program Studi Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Manado. SOCIUS merupakan olimpiade nasional sosiologi yang baru pertama kali dibuat di Sulawesi Utara. Tema yang diangkat adalah “Sosiologi dan Multikulturalisme untuk Indonesia.”

Pendaftaran dan upload karya lomba SOCIUS, akan dibuka pada tanggal 16 Oktober sampai dengan 16 Desember 2023. Sedangkan seleksi babak penyisihan dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2023 sampai dengan 18 Januari 2024.

Sepuluh karya terbaik dari ketegori poster multikultural dan kategori karya tulis ilmiah, akan diikutsertakan dalam babak final tanggal 6 Februari 2024 di IAIN Manado. Para finalis akan berlomba untuk memperebutkan posisi tiga besar. Selain itu, adapula juara umum yang diperuntukkan untuk sekolah terbaik.

Syarat peserta yang dapat mengikuti lomba, yaitu siswa kelas XII SMA/MA/SMK Sederajat, memiliki surat izin dari sekolahnya, serta mengikuti instagram @sosgama. Peserta dapat mengikuti lebih dari satu lomba, serta dapat pula mengirim lebih dari satu karya.

Pendaftaran dapat dilakukan pada link . Dan dapat melihat panduan lomba pada link 

Diharapkan para siswa dapat berpartisipasi dalam lomba ini, sehingga dapat menumbuhkan kreatifitas & minat dalam karya ilmiah. Sekolah-sekolah pun diharapkan untuk mendorong siswa terbaiknya untuk mengikuti ajang yang sangat bergengsi ini.

Kontributor: Kamil

Editor: AF

Tinggalkan Balasan