Kegiatan PKM Program Studi Sosiologi Agama dirangkaikan Pra-SOCIUS 2024

iainmanado.official-Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diadakan oleh Program Studi Sosiologi Agama, telah terlaksana di SMA Negeri 1 Langowan Minahasa. Kegiatan ini mengangkat tema “Penguatan Literasi & Budaya Digital,” dilaksanakan pada hari kamis, tanggal 26 Oktober 2023. Peserta yang berpartisipasi pada program PKM ini berjumlah 100 orang, dengan dua narasumber yang handal dibidangnya, yakni Muhammad…

By.

min read

iainmanado.official-Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diadakan oleh Program Studi Sosiologi Agama, telah terlaksana di SMA Negeri 1 Langowan Minahasa. Kegiatan ini mengangkat tema “Penguatan Literasi & Budaya Digital,” dilaksanakan pada hari kamis, tanggal 26 Oktober 2023.

Peserta yang berpartisipasi pada program PKM ini berjumlah 100 orang, dengan dua narasumber yang handal dibidangnya, yakni Muhammad Kamil Jafar N, M.Si & Dr. Taufani. Terlihat peserta tersebut sangat antusias mengikuti setiap tahap kegiatan.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi Pra-Socius, yang merupakan ajang perlombangan yang sangat bergengsi bagi siswa SMA/MA/SMK Sederajat. Diharapkan para siswa dapat berpartisipasi pada olimpiade nasional sosiologi ini. Terdapat dua kategori yang akan diperlombakan, yakni poster multikultural & karya tulis ilmiah.

Ketua program studi sosiologi agama menyatakan bahwa, “Semoga kegiatan PKM di SMA Negeri 1 Langowan ini, dapat menjadi wadah bagi siswa untuk memahami literasi digital dan terhindar dari hoax. Selain itu, dapat menjadi ajang perkenalan kampus IAIN Manado pada siswa, serta sosialisasi Olimpiiade SOCIUS.”

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan kolaborasi Program Studi Sosiologi Agama dengan Mafindo Manado.

kontrinutor: Kamil

Tinggalkan Balasan