,

Apel Pagi IAIN Manado: Persiapan Akhir Tahun Menuju Tahun Baru dengan Kedisiplinan

iainmanado.official- Senin, 30 Oktober 2023, Wakil Rektor I, Dr. Edi Gunawan, M.H.I memimpin Apel Pagi di lingkungan IAIN Manado dengan sejumlah poin penting yang perlu disampaikan kepada seluruh pegawai. Dalam apel ini, beliau menyampaikan berbagai pesan yang mengingatkan seluruh pegawai tentang pentingnya disiplin, ketaatan, dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan kegiatan di IAIN Manado.…

By.

min read

iainmanado.official- Senin, 30 Oktober 2023, Wakil Rektor I, Dr. Edi Gunawan, M.H.I memimpin Apel Pagi di lingkungan IAIN Manado dengan sejumlah poin penting yang perlu disampaikan kepada seluruh pegawai. Dalam apel ini, beliau menyampaikan berbagai pesan yang mengingatkan seluruh pegawai tentang pentingnya disiplin, ketaatan, dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan kegiatan di IAIN Manado.

Salah satu poin utama yang disampaikan adalah bahwa kita akan segera memasuki tahun baru, tinggal 2 bulan lagi. Dr. Edi Gunawan mengingatkan bahwa ada sejumlah kegiatan yang belum dilaksanakan dan diharapkan agar seluruh unit dan lembaga segera melaksanakan kegiatan pada bulan November berkaitan dengan tutup buku anggaran tahun 2023.

Poin lain yang disorot dalam apel pagi ini adalah mengenai laporan keuangan (LPJ) masih banyak yang belum melaporkan LPJ setelah melaksanakan kegiatan. Dr. Edi Gunawan meminta agar pihak yang terkait segera melaporkan LPJ keuangan mereka untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas keuangan kegiatan yang terlaksana.

Selain itu, Dr. Edi Gunawan juga menekankan pentingnya kehadiran seluruh pegawai dalam apel pagi. Apel pagi merupakan amanat dari Kementerian Agama (Kemenag) berdasarkan SE No.1 Tahun 2022 tentang Apel pagi ASN Kemenag. Jadwal pembina apel harus terjadwal dengan baik, dan yang lebih penting, apel bukan hanya tugas kepala atau ketua lembaga, tetapi seluruh anggota lembaga harus mengikuti apel.

Pentingnya apel pagi juga ditegaskan dengan menjadikan Apel Rektorat sebagai tolak ukur disiplin. Dr. Edi Gunawan mendorong seluruh pegawai untuk memperlihatkan kedisiplinan dalam menghadiri apel pagi. Nantinya dalam rangka memberikan penghargaan bagi yang rajin mengikuti apel, akan diberikan reward sebagai bentuk pengakuan terhadap kedisiplinan mereka.

Dalam apel ini, turut hadir Wakil Rektor III, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag., Plt. Kepala Biro AUAK, Mahdi, S.E., M.Si., serta sejumlah kepala unit dan lembaga, JFT, serta pegawai baik ASN maupun Non ASN. Semua diingatkan untuk memahami betul pentingnya pesan yang disampaikan dan bersama-sama menjaga integritas dan kualitas perguruan tinggi ke depannya. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan