IAIN Manado Bersatu dalam Doa: Sholat Gaib untuk Syuhada Palestina

iainmanado.official-Sebagai wujud solidaritas dan empati kepada saudara-saudara kita di Palestina yang mengalami konflik dan perjuangan berat, IAIN Manado menggelar sholat gaib untuk para syuhada Palestina. Inisiatif ini dilakukan sesuai dengan instruksi dari Gus Men sebagai bentuk dukungan moral kepada rakyat Palestina yang telah mengorbankan banyak nyawa dalam perjuangan mereka. Sholat gaib ini diimami oleh Bapak…

By.

min read

iainmanado.official-Sebagai wujud solidaritas dan empati kepada saudara-saudara kita di Palestina yang mengalami konflik dan perjuangan berat, IAIN Manado menggelar sholat gaib untuk para syuhada Palestina. Inisiatif ini dilakukan sesuai dengan instruksi dari Gus Men sebagai bentuk dukungan moral kepada rakyat Palestina yang telah mengorbankan banyak nyawa dalam perjuangan mereka.

Sholat gaib ini diimami oleh Bapak Ismail K Usman, M.Pd.I, salah seorang Dosen di IAIN Manado. Acara ini berlangsung di Masjid Al-Jami’ah IAIN Manado pada hari Senin, 06 November 2023, setelah sholat Dzuhur.

Partisipasi yang sangat luar biasa terlihat dalam sholat gaib ini, dengan Civitas Akademika IAIN Manado yang turut hadir dalam jumlah yang signifikan beserta mahasiswa. Hal ini mencerminkan rasa kepedulian dan dukungan yang kuat dari seluruh komunitas IAIN Manado terhadap perjuangan yang dihadapi oleh rakyat Palestina.

Sholat gaib ini menjadi salah satu cara untuk mengungkapkan empati dan perasaan dukungan, serta berdoa agar para syuhada Palestina mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan agar konflik di Palestina segera berakhir, memberikan perdamaian yang sangat diharapkan oleh seluruh umat manusia.

IAIN Manado mendukung perdamaian untuk Palestina, dan sholat gaib ini adalah langkah awal dukungan IAIN Manado. Semoga perdamaian dan keadilan segera merangkul tanah Palestina. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan