PNS IAIN Manado Dilantik Secara Hybrid oleh Sekjen Kemenag RI: Meriahkan Prestasi dengan SDM Unggulan

iiainmanado.official – Momentum pelantikan di lingkungan IAIN Manado pada Senin, 20 November 2023, ketika Prof. Dr. H. Nizar Ali, M. Ag, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia, melantik Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru diangkat dalam jabatan fungsional. Kegiatan pelantikan, yang diselenggarakan secara hybrid, merupakan langkah penting dalam mengembangkan sumber daya manusia di lingkungan IAIN…

By.

min read

iiainmanado.official – Momentum pelantikan di lingkungan IAIN Manado pada Senin, 20 November 2023, ketika Prof. Dr. H. Nizar Ali, M. Ag, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia, melantik Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru diangkat dalam jabatan fungsional. Kegiatan pelantikan, yang diselenggarakan secara hybrid, merupakan langkah penting dalam mengembangkan sumber daya manusia di lingkungan IAIN Manado.

Pelantikan ini dikelola oleh Biro Keuangan dan BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Agama. Salah satu momen yang mencuri perhatian adalah pelantikan PNS IAIN Manado, ALFI FITRIA ADHANI, S.Kom, yang awalnya menjabat sebagai Pranata Komputer Ahli Pertama dan kini menduduki jabatan Pranata Keuangan APBN Mahir. Sementara IRFAN DJAFAR, S.Kom, yang sebelumnya menjabat sebagai Pranata Keuangan APBN Penyelia, kini menempati jabatan Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Muda.

Kegiatan pelantikan di IAIN Manado diadakan melalui zoom meeting, dengan kehadiran Analis SDM, Nova Alam, S.Kom dan Muhammad Yusuf, S.Kom.I yang mendampingi proses tersebut. Keberhasilan dalam menempatkan PNS pada jabatan fungsional tertentu menjadi indikator kemajuan sumber daya manusia di IAIN Manado.

“Adanya pranata keuangan APBN dan Analis Pengelolaan Keuangan APBN di jajaran kita menjadikan IAIN Manado memiliki SDM unggulan. Ini adalah pencapaian luar biasa yang patut kita syukuri,” ujar Nova Alam.

Prestasi ini juga turut memberikan kontribusi positif terhadap citra IAIN Manado, terutama karena institusi ini baru-baru ini meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan, menciptakan lingkungan akademik yang berkualitas dan terpercaya. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan