Kerjasama Strategis: IAIN Manado dan Bank Syariah Indonesia Tbk Teken MoU untuk Tingkatkan Layanan Perbankan Syariah dan Literasi Keuangan

Manado, 21 November 2023 – IAIN Manado (Institut Agama Islam Negeri Manado) resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) cabang Mantos terkait Pemanfaatan Layanan Jasa dan Produk Perbankan Syariah serta Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Penandatanganan ini berlangsung pada hari Selasa, 21 November 2023, di ruang Rektor IAIN Manado.…

By.

min read

Manado, 21 November 2023 – IAIN Manado (Institut Agama Islam Negeri Manado) resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) cabang Mantos terkait Pemanfaatan Layanan Jasa dan Produk Perbankan Syariah serta Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Penandatanganan ini berlangsung pada hari Selasa, 21 November 2023, di ruang Rektor IAIN Manado.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., dan Dwi Agno Ganestra Chaniago selaku Branch Manager BSI Cabang Mantos.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, menyatakan, “Kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di lingkungan IAIN Manado. Kami yakin bahwa sinergi dengan BSI akan memberikan manfaat besar bagi seluruh civitas akademika,” tangkasnya

Dwi Agno Ganestra Chaniago, sebagai perwakilan dari BSI Cabang Mantos, merasa terhormat dengan terjalinnya kerjasama ini. “Kami sangat antusias untuk mendukung pengembangan pendidikan dan literasi keuangan di IAIN Manado. Kami berharap kerjasama ini dapat membawa dampak positif dan memberikan manfaat yang nyata bagi mahasiswa dan seluruh komunitas akademika,” jelasnya.

Selain itu, kerjasama ini membuka peluang bagi literasi keuangan di IAIN Manado dengan mengundang pihak dari BSI. Mahasiswa IAIN Manado juga dapat memanfaatkan penawaran menarik, seperti pembuatan rekening dengan opsi pemilihan kartu ATM atau E-money sesuai kebutuhan.

Acara penandatanganan MoU turut dihadiri oleh sejumlah pejabat IAIN Manado, termasuk Wakil Rektor II, Dr. Salma, M.H.I, Wakil Rektor III, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag., Analis Anggaran, Jamal, S.Kom, dan Pranata Humas, Anis Fitrohatin, S.Pd., M.Pd.

Kerjasama ini diharapkan tidak hanya memperkuat hubungan antara IAIN Manado dan BSI, tetapi juga memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pendidikan dan literasi keuangan di wilayah ini. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan