SPI IAIN Manado Perkuat Profesionalisme Keuangan dengan FGD Asistensi: Mewujudkan Standar Laporan Keuangan Berkualitas

iainmanado.official – Satuan Pengawas Internal Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Asistensi Penyusunan Laporan Keuangan pada hari Jumat, 01 Desember 2023, di Manado Quality Hotel. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan standar penyusunan laporan keuangan di lingkungan IAIN Manado. Pada sesi pertama, narasumber Samsul Arifin, S.Ak., CFrA, membahas tema “Asistensi…

By.

min read

iainmanado.official – Satuan Pengawas Internal Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Asistensi Penyusunan Laporan Keuangan pada hari Jumat, 01 Desember 2023, di Manado Quality Hotel. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan standar penyusunan laporan keuangan di lingkungan IAIN Manado.

Pada sesi pertama, narasumber Samsul Arifin, S.Ak., CFrA, membahas tema “Asistensi Penyusunan Laporan Keuangan Pada IAIN Manado.” Sementara itu, sesi kedua diisi oleh Awin Abdullah, SH, yang membahas “Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan.” Kedua sesi ini memberikan wawasan mendalam bagi peserta terkait penyusunan laporan keuangan yang sesuai dengan standar.

Kepala SPI IAIN Manado, Dr. Hj. Nur Fitry Latief, SE, MSA, Ak, CA, CGRM, saat membuka kegiatan FGD mewakili Rektor IAIN Manado, menjelaskan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan utama untuk menjamin laporan keuangan sesuai dengan standar yang berlaku. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan agar output laporan keuangan menjadi seragam, memudahkan dalam penyusunan laporan keuangan di masa mendatang.

Peserta kegiatan berasal dari berbagai unit di IAIN Manado, termasuk pegawai dari bagian Keuangan, Akademik, Umum, dan OKPP. Turut hadir pula para dekan fakultas, direktur pascasarjana IAIN Manado, wakil dekan II dari berbagai fakultas, kepala program studi dan sekretariat program studi, serta kepala unit dan lembaga di lingkungan IAIN Manado.

Dr. Hj. Nur Fitry Latief menegaskan pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan seluruh peserta terkait penyusunan laporan keuangan. Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat menjadi langkah positif menuju peningkatan kualitas laporan keuangan di IAIN Manado.

Acara berlangsung dengan antusiasme tinggi dari para peserta, yang aktif mengikuti setiap sesi diskusi dan tanya jawab. FGD ini menjadi langkah nyata dalam meningkatkan kapabilitas penyusunan laporan keuangan di lingkungan IAIN Manado demi mencapai standar yang lebih tinggi. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan