Penarikan Mahasiswa PPKT IAIN Manado: Wakil Rektor I Ajak Mahasiswa Terapkan Ilmu yang Diperoleh

iainmanado.official – Hari Kamis, 07 Desember 2023, menjadi momen bagi lima mahasiswa Program Praktek Profesi Keguruan Terpadu (PPKT) IAIN Manado. Penarikan resmi dilakukan di Ruang Wakil Rektor I, yang dihadiri oleh Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Dr. Adri Lundeto, M.Pd.I. Tiga mahasiswa dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) di FTIK…

By.

min read

iainmanado.official – Hari Kamis, 07 Desember 2023, menjadi momen bagi lima mahasiswa Program Praktek Profesi Keguruan Terpadu (PPKT) IAIN Manado. Penarikan resmi dilakukan di Ruang Wakil Rektor I, yang dihadiri oleh Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Dr. Adri Lundeto, M.Pd.I.

Tiga mahasiswa dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) di FTIK IAIN Manado telah melakukan magang yang ditempatkan di bagian Akademik, sementara dua mahasiswa lainnya berkontribusi di Perpustakaan. Penarikan ini bertujuan memberikan pengalaman lapangan kepada mahasiswa selama tiga bulan lalu.

Wakil Rektor I, Dr. Edi Gunawan, M.HI, memberikan arahan kepada mahasiswa yang telah menjalani program PPKT. “Ilmu yang kalian dapatkan di lapangan selama 3 bulan ini harus dijadikan inspirasi untuk masa depan. Ilmu tidak hanya diperoleh di bangku kuliah, tapi juga melalui pengalaman di dunia kerja, seperti tempat magang, KKN, organisasi, dan sebagainya,” ungkap Dr. Edi Gunawan

Beliau juga menekankan pentingnya menjaga nama institusi. “Tetap jaga nama Institusi kalian hingga kalian menjadi alumni nantinya,” tambahnya dengan tegas. Dalam proses penarikan tersebut, Wakil Rektor I didampingi oleh Plt. Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Keuangan (AUAK), Mahdi, SE., M.Si.

Semoga pengalaman ini menjadi bekal berharga bagi mahasiswa PPKT dalam menghadapi tantangan di dunia kerja dan mengembangkan potensi diri mereka di masa depan. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan