Kuliah Umum di IAIN Manado: Tantangan Moneter dan Produk Perbankan dalam Bisnis Keuangan

iainmanado.official – Rabu, 13 Desember 2023 Pascasarjana IAIN Manado menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema “Tantangan Moneter dan Produk Perbankan dalam Bisnis Keuangan” yang diadakan di Gedung Terpadu. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa Pascasarjana IAIN Manado dengan pemateri terkemuka, Dr. Tengku Chandra Husnadi, SE., ME, yang menjabat sebagai Area Manager BSI. Selanjutnya sambutan dari Direktur Pascasarjana,…

By.

min read

iainmanado.official – Rabu, 13 Desember 2023 Pascasarjana IAIN Manado menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema “Tantangan Moneter dan Produk Perbankan dalam Bisnis Keuangan” yang diadakan di Gedung Terpadu. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa Pascasarjana IAIN Manado dengan pemateri terkemuka, Dr. Tengku Chandra Husnadi, SE., ME, yang menjabat sebagai Area Manager BSI.

Selanjutnya sambutan dari Direktur Pascasarjana, Dr. Yusno Abdullah Otta, M.Ag., yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber, panitia, peserta, Rektor, dan semua pihak yang telah memfasilitasi dan mensukseskan kegiatan ini. Dr. Yusno Otta juga mengajak seluruh peserta untuk berdiskusi dan belajar bersama dalam acara kuliah umum ini.

Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI membuka sekaligus memberikan sambutan. Beliau menyampaikan harapannya agar Dr. Tengku Chandra Husnadi bersedia menjadi dosen di IAIN Manado. Rektor Rajafi juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan mitra kerja, terutama BSI, yang tidak hanya memberikan manfaat finansial tetapi juga intelektual.

“Kita patut bersyukur bahwa BSI selaku mitra tidak hanya memberikan manfaat finansial namun juga intelektual. Mahasiswa tidak hanya butuh materi akademis, tetapi juga ilmu kontekstual dari seorang intelektual yang terjun di ranah aplikasi,” ujar Rektor Rajafi.

Rektor juga mengungkapkan kebanggaan bahwa mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah rata-rata memfokuskan penelitian pada e-commerce. Ia menyoroti pentingnya pengembangan proyek penelitian yang tidak hanya berbicara tentang e-commerce namun sisi lain dari ekonomi syariah. Ekonomi syariah juga menjangkau wilayah yang dapat menggambarkan produksi halal di dunia.

“Bank Syariah Indonesia (BSI) sudah masuk di negara Dubai dan semoga tahun depan terealisasi masuk di Arab Saudi. BSI merupakan Bank yang sangat maju, dan IAIN Manado menjadikan BSI utama dalam pengelolaan keuangan di kampus ini,” tambah Rektor Rajafi.

Selain itu, Rektor mengumumkan bahwa untuk semester genap, pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) akan dilakukan melalui BSI. Ia mengajak mahasiswa untuk tidak “seperti katak dalam tempurung” dan terus mengikuti perkembangan ilmu dengan baik dan cepat.

Acara dihadiri oleh Kaprodi dan Sekretaris Program Studi dari Pascasarjana IAIN Manado, serta diikuti oleh mahasiswa Pascasarjana yang antusias untuk mendapatkan wawasan dari pemateri terkemuka dalam dunia perbankan. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan