Kepala Mahad IAIN Manado Ajak Seluruh Komponen Fokus pada Mutu dalam Apel Pagi

iainmanado.official-Pagi ini, IAIN Manado menggelar apel yang dipimpin langsung oleh Kepala Mahad, Dr. Ikmal, M.Pd.I. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan beberapa poin penting yang perlu diperhatikan oleh seluruh komponen di lingkungan IAIN Manado. Dalam apel tersebut, Dr. Ikmal menekankan pentingnya mutu keilmuan sebagai landasan lembaga pendidikan. Beliau menyatakan bahwa lembaga pendidikan yang tidak memiliki mutu akan…

By.

min read

iainmanado.official-Pagi ini, IAIN Manado menggelar apel yang dipimpin langsung oleh Kepala Mahad, Dr. Ikmal, M.Pd.I. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan beberapa poin penting yang perlu diperhatikan oleh seluruh komponen di lingkungan IAIN Manado.

Dalam apel tersebut, Dr. Ikmal menekankan pentingnya mutu keilmuan sebagai landasan lembaga pendidikan. Beliau menyatakan bahwa lembaga pendidikan yang tidak memiliki mutu akan ditinggalkan oleh masyarakat. “Mutu keilmuan adalah kunci keberlanjutan lembaga kita. Kita harus terus meningkatkan kualitas pendidikan agar masyarakat tidak ragu memilih IAIN Manado,” ujarnya.

Selanjutnya, Dr. Ikmal mengajak seluruh jajaran untuk lebih memahami keinginan “customer,” “Fokus pada kebutuhan customer, apa yang mereka inginkan harus menjadi prioritas kita,” tambahnya.

Dalam konteks visi misi, kepala Mahad menekankan bahwa visi misi harus diimplementasikan secara menyeluruh di setiap lini. “Kita harus bersatu padu, keterlibatan seluruh lini atau unit di IAIN Manado sangat penting untuk mencapai visi misi kita,” paparnya.

Pada bagian lain, Dr. Ikmal juga menggarisbawahi pentingnya kegiatan family gathering. Menurutnya, kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk menjaga solidaritas antar pegawai. “Prinsip keadilan, kenyamanan, dan tanggung jawab harus terjaga dalam kehidupan organisasi kita,” tegasnya.

Dalam konteks kesejahteraan pegawai, Dr. Ikmal menegaskan bahwa mutu tidak bisa diukur pada pegawai yang tidak sejahtera. “Kesejahteraan pegawai merupakan aspek penting yang tidak boleh diabaikan. Kesejahteraan mereka akan berdampak langsung pada mutu yang dihasilkan,” ujar beliau.

Di akhir sambutannya, Dr. Ikmal menyampaikan pesan duka cita atas meninggalnya salah satu suami CS akibat kecelakaan. “Mari kita doakan bersama agar almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya,” ungkapnya.

Dalam apel pagi kali ini, terlihat kehadiran para wakil rektor, kepala unit dan lembaga, kabag dan kasubbag, para JFT, serta pegawai baik ASN maupun Non ASN. Semangat dan komitmen terlihat jelas di wajah mereka, menunjukkan kesatuan dan tekad untuk terus meningkatkan mutu dan kesejahteraan di lingkungan IAIN Manado. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan