Rektor IAIN Manado Hadiri Konferensi Moderasi Beragama di Bandung

iainmanado.official-Dalam upaya memperkuat sinergi antarbangsa, Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, turut serta dalam Konferensi Moderasi Beragama Asia-Afrika dan Amerika Latin (KMBAAAL) yang berlangsung di Aula Gedung Merdeka Bandung, sejak tanggal 19 hingga 22 Desember 2023. Sebagai tokoh akademis yang memiliki kepedulian tinggi terhadap dialog antaragama, Prof. Dr. Ahmad Rajafi tidak hanya hadir…

By.

min read

iainmanado.official-Dalam upaya memperkuat sinergi antarbangsa, Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, turut serta dalam Konferensi Moderasi Beragama Asia-Afrika dan Amerika Latin (KMBAAAL) yang berlangsung di Aula Gedung Merdeka Bandung, sejak tanggal 19 hingga 22 Desember 2023.

Sebagai tokoh akademis yang memiliki kepedulian tinggi terhadap dialog antaragama, Prof. Dr. Ahmad Rajafi tidak hanya hadir sebagai peserta, tetapi juga secara aktif menyuarakan dukungan melalui langkah nyata. Aula Gedung Merdeka Bandung didekorasi dengan banner-banner yang mencerminkan dukungan dari berbagai lembaga termasuk IAIN Manado.

Tidak hanya terbatas pada aula konferensi, dukungan ini merambah ke dunia digital. Prof. Dr. Ahmad Rajafi menggunakan keberadaannya di media sosial untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan KMBAAAL dengan memasang flyer dukungannya. Langkah ini diharapkan dapat menciptakan momentum positif dan meningkatkan partisipasi dari berbagai pihak.

Rektor IAIN Manado menegaskan pentingnya keberagaman dalam membangun kerjasama yang harmonis antarbangsa. Ia berharap bahwa melalui KMBAAAL, pertukaran pemikiran dan ide-ide konstruktif dapat terus mengalir, membentuk landasan kokoh bagi perdamaian dan pengertian lintas budaya.

Semoga kehadiran Prof. Dr. Ahmad Rajafi serta dukungan yang diberikannya mampu memberikan kontribusi positif bagi kelancaran dan suksesnya KMBAAAL, serta membawa dampak positif yang mendalam bagi masyarakat luas. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan