PT. Karya Putra Kawanua Sosialisasikan Perumahan Griyatama Wori Bersubsidi di IAIN Manado: Akses Mudah dan Harga Terjangkau

iainmanado.official-PT. Karya Putra Kawanua menggelar acara sosialisasi perumahan bersubsidi, “Griyatama Wori,” pada hari Kamis, 21 Desember 2023, di Aula Rektorat lt.2 IAIN Manado. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pihak, dengan pembukaan dilakukan oleh Plh. Rektor, Wakil Rektor III, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag. Dalam sambutannya, Dr. Mastang Ambo Baba menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Rektor…

By.

min read

iainmanado.official-PT. Karya Putra Kawanua menggelar acara sosialisasi perumahan bersubsidi, “Griyatama Wori,” pada hari Kamis, 21 Desember 2023, di Aula Rektorat lt.2 IAIN Manado. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pihak, dengan pembukaan dilakukan oleh Plh. Rektor, Wakil Rektor III, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag.

Dalam sambutannya, Dr. Mastang Ambo Baba menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Rektor yang tengah memiliki dinas. Beliau membuka acara dengan membacakan basmalah, mengajak seluruh peserta untuk memulai kegiatan ini dengan doa dan keberkahan.

Wakil Rektor II, Dr. Salma, M.HI, memandu jalannya acara, sementara perwakilan dari PT. Karya Putra Kawanua menjelaskan keunggulan Griyatama Wori. Lokasinya yang strategis, bersebelahan dengan lahan kampus 2 IAIN Manado, memudahkan akses karena berada di Jalan Raya Manado-Wori, dekat dengan pasar, Puskesmas, kantor camat, koramil, serta hanya berjarak 25 menit dari pusat kota dan pusat perbelanjaan.

Perwakilan developer juga menyampaikan spesifikasi teknis rumah dengan tipe 36/91 dan luas tanah 7 m x 13 m. Untuk mendukung program pemerintah dalam penyediaan perumahan bersubsidi, PT. Karya Putra Kawanua memberikan DP perumahan sebesar Rp. 500 ribu. Harga rumah yang semula 168 juta, dengan adanya subsidi, kini menjadi 159 juta enam ratus.

Pembiayaan perumahan ini difasilitasi oleh Bank BSI Mantos, sebagai bentuk implementasi kerjasama antara IAIN Manado dengan Bank BSI Mantos. Bank BSI Mantos menawarkan akad syariah dan pembiayaan angsuran dengan suku bunga flat hingga lunas. Lama angsuran dapat dipilih mulai dari 10 hingga 30 tahun, memberikan fleksibilitas bagi calon pemilik rumah Griyatama Wori.

Acara sosialisasi ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan pendaftaran calon pembeli yang menunjukkan antusiasme tinggi dari masyarakat yang hadir. Griyatama Wori diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat terutama para pegawai IAIN Manado dengan aksesibilitas tinggi dan harga terjangkau. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan