Resmi Dilantik 28 PPPK IAIN Manado: Rektor Berpesan Bekerjalah secara Profesional

iainmanado.official- Penyampaian Surat Keputusan dan Pengambilan Sumpah Janji PPPK Hasil Optimalisasi Formasi tahun 2022 lingkungan Kementerian Agama digelar pada Jumat 22 Desember 2023 dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dan dibuka oleh Sekjen Prof. Dr. Nizar, M.Ag via zoom meeting yang diikuti oleh seluruh satker termasuk IAIN Manado. Pelaksanaan Penyampaian Surat Keputusan dan Pengambilan Sumpah Janji…

By.

min read

iainmanado.official- Penyampaian Surat Keputusan dan Pengambilan Sumpah Janji PPPK Hasil Optimalisasi Formasi tahun 2022 lingkungan Kementerian Agama digelar pada Jumat 22 Desember 2023 dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dan dibuka oleh Sekjen Prof. Dr. Nizar, M.Ag via zoom meeting yang diikuti oleh seluruh satker termasuk IAIN Manado.

Pelaksanaan Penyampaian Surat Keputusan dan Pengambilan Sumpah Janji PPPK Hasil Optimalisasi Formasi tahun 2022 digelar di gedung terpadu IAIN Manado yang di hadiri oleh Rektor IAIN Manado via zoom meeting, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Dekan FTIK, Dekan FEBI, Dekan FUAD, Ketua LP2M, OKPP secara onsite.

Kepala Biro Kepegawaian Kemenag Dr. H. Nurudin, S.Pd.I, M.Si dalam laporannya menyampaikan

“Kegiatan ini adalah upaya Kementerian Agama sebagai program pemerintah Non ASN yang selama ini telah mengabdi di Kementerian Agama, dimana proses seleksi PPPK Kementerian Agama Formasi Tahun 2022 telah dilakukan sebelumnya untuk meghasilkan PPPK yang berkualitas, kompeten, dan siap bekerja secara profesional,” jelas Nurudin.

Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Nizar Ali menyampaikan “Ucapan terimakasih kepada seluruh peserta ASN, selamat kepada 10.300 peserta yang telah lulus dan resmi menjadi ASN Kementerian Agama, pengakuan negara terhadap eksistensi para pegawai ASN pada profesi negara non ASN yang selama ini membantu pemerintah, kita patut bersyukur bahwa tenaga-tenaga kerja yang selama ini mengabdikan dirinya hari ini akan diangkat dan dianggap menjadi Aparatur Sipil Negara suatu pengakuan rekognisi kehadiran negara yang telah berjuang hingga pojok-pojok negeri ini”.

Pembacaan naskah pelantikan oleh Rektor IAIN manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI via zoom meeting Rektor menanyakan kesiapan sebelum diambil sumpah jabatan dengan penuh ketegasan. Rektor IAIN Manado membacakan sumpah menurut ajaran agama Islam.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI tidak hentinya untuk mengingatkan rasa syukur kepada Allah SWT, kemudian kepada orang tua, pasangan, anak, saudara kita semua. Serta ucapan terima kasih kepada bapak presiden RI dan Gus Men yang telah mengupayakan adanya PPPK ini. Kemudian “silahkan informasikan apa yang telah Bapak/Ibu dapatkan yaitu hal positif mengenai ASN di media sosial, Bapak/Ibu sekalian bahwasanya dengan rasa syukur seperti itu kita merasa bahwa kita bisa mencapai tingkat ini bukan karena diri kita sendiri, jangan sampai ada sombong dalam diri kita karena lisan kita yang tak terbiasa untuk mengucapkan rasa syukur, ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang andil terhadap kelulusan ini!”, ungkap Rektor

Diingatkan kembali bahwa ketika Bapak/ Ibu sekalian sudah menjadi ASN maka Bapak/Ibu sekalian terikat dengan aturan-aturan ASN, jaga amanah yang telah diberikan dan memasuki tahun atau bulan politik jangan sampai ikut-ikutan tunjuk angka tunjuk jari, karena kita harus menjunjung tinggi netralitas ASN dan terakhir bekerjalah dengan baik, profesional serta jangan terlalu lambat harus progresif!,” ujar Rektor

Kegiatan berjalan dengan lancar dan ditutup dengan doa.

Berikut 28 PPPK IAIN Manado yang dilantik dan menerima SK. (Adm/AF)

 

 

Tinggalkan Balasan