Tasyakuran Meriahkan Hari Amal Bakti Ke-78 Kementerian Agama RI: Bersama Bahu-membahu Membangun Rumah Besar Pendidikan

iainmanado.official- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado memeriahkan Hari Amal Bakti Ke-78 Kementerian Agama RI dengan menggelar tasyakuran di Masjid Al Jami’ah Kampus IAIN Manado pada Rabu, (03/01/2024), Pukul 19.30 WITA. Kegiatan dimulai dengan sholat Isya’ berjamaah pada pukul 19.06 WITA, menandai awal perayaan yang penuh makna. Tasyakuran tersebut dihadiri oleh Rektor beserta jajarannya, seluruh…

By.

min read

iainmanado.official- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado memeriahkan Hari Amal Bakti Ke-78 Kementerian Agama RI dengan menggelar tasyakuran di Masjid Al Jami’ah Kampus IAIN Manado pada Rabu, (03/01/2024), Pukul 19.30 WITA.

Kegiatan dimulai dengan sholat Isya’ berjamaah pada pukul 19.06 WITA, menandai awal perayaan yang penuh makna. Tasyakuran tersebut dihadiri oleh Rektor beserta jajarannya, seluruh Civitas Akademika IAIN Manado, dan disambut penampilan hadrah dari Santri Ma’had Al Jami’ah, menambah kemeriahan suasana.

Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, membuka acara dengan menyampaikan semangat untuk bersama-sama membangun Institusi. “Marilah kita sama-sama bahu membahu membangun rumah besar kita, IAIN Manado. Kalau kita pecah belah, tentu akan menimbulkan sisi negatif. Rumah ini adalah bagian kita untuk menyalurkan amal kita, dan jika rumah ini benar-benar menjadi rumah kita, dapat memberikan manfaat untuk banyak orang,” ujarnya.

Prof. Ahmad Rajafi juga mengajak mitra IAIN Manado untuk memberikan manfaat sebanyak-banyaknya. “Kata kunci nomor 1 adalah memperbanyak sedekah bagi IAIN Manado. Mari kita besarkan rumah kita dengan cara kita masing-masing,” lanjutnya, memberikan inspirasi dan semangat untuk berkontribusi.

Sambutan beliau tidak hanya sebatas motivasi, tetapi juga mencakup doa untuk keselamatan Palestina, yang turut direspons dengan pembacaan doa bersama. Suasana syahdu tasyakuran semakin terasa ketika semua peserta diajak berdzikir dan bersholawat bersama hingga akhir acara, diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Kepala Ma’had Al Jamiah, Dr. Ikmal, M.Pd.I.

Acara ini juga dirangkaikan dengan pembagian hadiah lomba-lomba dalam rangka HAB oleh panitia pelaksana.

Tasyakuran ini menjadi momentum penting dalam perjalanan IAIN Manado, menandai komitmen bersama untuk memajukan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat, sejalan dengan semangat Hari Amal Bakti Ke-78 Kementerian Agama RI.

Kontributor: LPM SUAM

Editor: AF

Tinggalkan Balasan