Rektor IAIN Manado Hadiri Meet & Brief 4000 ASN Kemenag untuk Memeriahkan Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama RI

iainmanado.official – Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, hadir dalam kegiatan Meet & Brief 4000 ASN Kemenag yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti Ke-78 Kementerian Agama RI bertempat di Plenary Hall Jakarta Convention Center. Acara prestisius ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wamenag Saiful Rahmat Dasuki, para Pejabat Eselon I…

By.

min read

iainmanado.official – Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, hadir dalam kegiatan Meet & Brief 4000 ASN Kemenag yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti Ke-78 Kementerian Agama RI bertempat di Plenary Hall Jakarta Convention Center.

Acara prestisius ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wamenag Saiful Rahmat Dasuki, para Pejabat Eselon I hingga IV kantor Pusat Kemenag, para Kepala Kanwil Kemenag Provinsi, pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN), serta Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia. Melibatkan teknologi, acara ini juga diikuti melalui zoom meeting oleh jajaran ASN Kementerian Agama dari berbagai daerah di Indonesia.

Menteri Agama, Yaqut, membuka acara dengan ucapan Selamat Tahun Baru 2024 dan Selamat Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama. Beliau mengajak semua hadirin untuk bersyukur atas peran Kementerian Agama selama 78 tahun dalam menjaga kerukunan umat beragama dan merawat toleransi di Indonesia yang majemuk.

Gus Men, sapaan akrab Menteri Agama, menyampaikan sejumlah capaian Kementerian Agama, termasuk pendirian Cyber Islamic University, revitalisasi lebih dari 1.000 KUA, program Kemandirian Pesantren, dan prestasi luar biasa dalam Sertifikasi Halal. Candi Borobudur dan Candi Prambanan juga berhasil menjadi pusat ziarah dan ibadah dunia bagi umat Buddha dan Hindu.

Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, menyampaikan ucapan selamat untuk Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama RI. Beliau merasa bangga dengan capaian Kementerian Agama yang telah memberikan dukungan luar biasa terhadap program-programnya. “Kami juga merasakan dampak luar biasa ini, seperti adanya penambahan PPPK di IAIN Manado yang memberikan manfaat besar bagi institusi kami,” ungkapnya dengan penuh apresiasi.

Momentum ini menjadi bukti kolaborasi antara Kementerian Agama dan satker se-Indonesia dalam menggerakkan sektor pendidikan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan