Pembahasan 43 SOP di IAIN Manado: Komitmen Selesai dan Sinkronisasi dengan Peraturan Terbaru

iainmanado.official – Pada hari Selasa, di Rektorat lantai 2 IAIN Manado digelar pembahasan mengenai 43 Standar Operasional Prosedur (SOP) yang masih tertunda. Wakil Rektor II, Dr. Salma, M.HI, memimpin pertemuan ini dengan menekankan urgensi penyelesaian dan pembukuan SOP. Dalam arahannya, Dr. Salma mengungkapkan bahwa terdapat 43 item SOP yang perlu dirampungkan dan meminta agar segera…

By.

min read

iainmanado.official – Pada hari Selasa, di Rektorat lantai 2 IAIN Manado digelar pembahasan mengenai 43 Standar Operasional Prosedur (SOP) yang masih tertunda. Wakil Rektor II, Dr. Salma, M.HI, memimpin pertemuan ini dengan menekankan urgensi penyelesaian dan pembukuan SOP.

Dalam arahannya, Dr. Salma mengungkapkan bahwa terdapat 43 item SOP yang perlu dirampungkan dan meminta agar segera diselesaikan dan dibukukan. “beberapa SOP ini harus selesai hari ini atau paling lambat dirampungkan dalam waktu dekat,” tegasnya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi, antara lain Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan Plt. Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Keuangan (AUAK). Terlihat bahwa seluruh SOP masih memerlukan sinkronisasi dengan peraturan terbaru, dan Wakil Rektor II menyajikan dua opsi untuk membahasnya.

“Pertanyaannya adalah, apakah kita akan membahas satu persatu atau membaginya kepada masing-masing yang bertugas sesuai tupoksi, atau kita akan membahas satu persatu bersama-sama,” ungkap Dr. Salma.

Keputusan diambil untuk membahas satu persatu bersama-sama, dengan harapan agar proses pembahasan dapat berjalan lebih efisien. Namun, sebagai alternatif, diputuskan juga untuk membagi komisi-komisi sesuai dengan fungsi masing-masing guna merampungkan SOP yang menjadi tanggung jawabnya.

Perhatian khusus diberikan pada SOP Keuangan yang dinilai sering tumpang tindih. Hal ini diakui sebagai salah satu tantangan utama yang perlu segera diatasi. Proses sinkronisasi diharapkan dapat memastikan bahwa setiap SOP sesuai dengan regulasi terkini dan memberikan panduan yang jelas bagi seluruh staf di IAIN Manado.

Pertemuan ditutup dengan komitmen bersama untuk menyelesaikan pembahasan SOP ini sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditetapkan. Semua pihak diharapkan dapat berkontribusi aktif untuk mencapai tujuan ini demi kemajuan dan efisiensi operasional di IAIN Manado. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan