IAIN Manado Gelar Sosialisasi E-Kinerja BKN untuk Optimalisasi Pengisian SKP

iainmanado.official- Plt. Kepala Biro Administrasi Umum dan Kemahasisswaan (AUAK) IAIN Manado, Mahdi, SE., M.Si, memberikan sambutan serta membuka kegiatan Sosialisasi E-Kinerja Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Kamis, 11 Januari 2024, di Gedung Teater Syariah IAIN Manado. Kegiatan ini diinisiasi untuk memberikan pemahaman dan dukungan dalam penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) menurut Permenpan RB No.6 Tahun…

By.

min read

iainmanado.official- Plt. Kepala Biro Administrasi Umum dan Kemahasisswaan (AUAK) IAIN Manado, Mahdi, SE., M.Si, memberikan sambutan serta membuka kegiatan Sosialisasi E-Kinerja Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Kamis, 11 Januari 2024, di Gedung Teater Syariah IAIN Manado. Kegiatan ini diinisiasi untuk memberikan pemahaman dan dukungan dalam penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) menurut Permenpan RB No.6 Tahun 2022, yang melibatkan tahapan perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian kinerja.

Sosialisasi ini dihadiri oleh dua narasumber kompeten dari Kantor Regional IX BKN Sulawesi Utara, yaitu Bapak Ruspandi Reynaldi Benedictus dan Rifo Pangemanan. Keduanya memberikan wawasan mendalam terkait penggunaan E-Kinerja dan bagaimana hal ini dapat memberikan kontribusi positif dalam optimalisasi SKP bagi pegawai di lingkungan IAIN Manado.

Dalam sambutannya, Mahdi berharap agar Sosialisasi E-Kinerja dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam proses penyusunan SKP. “Semoga kegiatan ini dapat menambah wawasan dan mempermudah kita menyusun SKP nantinya. Silakan berpartisipasi aktif dan bertanya jika ada hal yang belum dipahami,” ungkap Mahdi.

Narasumber menekankan pentingnya review SKP secara berkala, baik bulanan maupun triwulan, untuk memastikan pencapaian target dan peningkatan kinerja. Rencana Hasil Kerja, dijelaskan merupakan kegiatan yang mendukung instansi atau organisasi dalam mencapai tujuannya.

Kegiatan ini diikuti oleh pejabat dan Jabatan Fungsional (JF) di lingkungan IAIN Manado, sebagai upaya untuk memastikan pemahaman yang merata terhadap implementasi E-Kinerja. Dengan demikian, diharapkan para peserta dapat lebih mudah mengadopsi dan menerapkan sistem ini dalam menjalankan tugas sehari-hari mereka. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan