Penandatanganan Kontrak Kerja Tenaga Honorer IAIN Manado: Membangun Profesionalisme dan Penilaian Kinerja Berbasis Objektif

iainmanao.official-Pada Rabu, 17 Januari 2024, bertempat di Rektorat IAIN Manado lt.2, dilakukan penandatanganan kontrak untuk tenaga honorer. Wakil Rektor II IAIN Manado, Dr. Salma, M.HI, menyampaikan bahwa keputusan ini berdasarkan hasil rapat yang telah dilaksanakan pada tanggal 04 Januari 2024, terkait pendaftaran Tenaga Kependidikan (Tendik), Driver, Security, dan Cleaning Service. Pengumuman awalnya dijadwalkan pada tanggal…

By.

min read

iainmanao.official-Pada Rabu, 17 Januari 2024, bertempat di Rektorat IAIN Manado lt.2, dilakukan penandatanganan kontrak untuk tenaga honorer. Wakil Rektor II IAIN Manado, Dr. Salma, M.HI, menyampaikan bahwa keputusan ini berdasarkan hasil rapat yang telah dilaksanakan pada tanggal 04 Januari 2024, terkait pendaftaran Tenaga Kependidikan (Tendik), Driver, Security, dan Cleaning Service.

Pengumuman awalnya dijadwalkan pada tanggal 12 Januari, namun, setelah penilaian lebih lanjut, beberapa tenaga tidak dapat melanjutkan kontrak kerjanya karena kinerjanya tidak memenuhi standar yang ditetapkan. Dr. Salma menjelaskan bahwa penilaian ini merupakan bagian dari upaya pembangunan atmosfer agar setiap tenaga honorer dapat bekerja secara profesional.

Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, turut memberikan pandangan terkait prospek kerja akademik di IAIN Manado. Beliau menyoroti pentingnya manajerial yang terkait dengan akreditasi, khususnya dalam hal tata pamong. Prof. Dr. Ahmad Rajafi menekankan bahwa penilaian kinerja harus dilakukan secara objektif dan tidak bersifat personal. Hasil penilaian akan disampaikan kepada pimpinan untuk memastikan bahwa sektor 2 telah melibatkan penilaian yang obyektif.

Lebih lanjut, Rektor menyampaikan bahwa akan ada pengadaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) pada tahun ini. Beliau mengajak seluruh pegawai untuk mengikuti proses seleksi dengan baik, dan memastikan agar mereka memahami formasi yang diajukan oleh IAIN Manado, yang telah disesuaikan dengan kebutuhan.

“Silahkan belajar dengan baik agar lulus ujian CAT CASN. Mohon kerjasamanya semoga menjadi rezekinya, kerja yang baik,” kata Rektor Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, sambil menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai. Beliau juga meminta agar mereka yang mendapatkan catatan kewaspadaan atau lampu kuning untuk meningkatkan kualitas kerja dan profesionalismenya.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Rektor didampingi oleh Plt. Kepala Biro AUAK dan OKPP IAIN Manado, menunjukkan dukungan penuh dari pihak pimpinan terhadap langkah-langkah pengembangan dan peningkatan kualitas kerja tenaga honorer di lingkungan IAIN Manado. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan