Harmoni Silaturahmi Humas IAIN Manado dalam Rakornas PTKIN 2024: Menyemai Kreativitas untuk Mencerahkan Penerimaan Mahasiswa Baru

iainmanado.official- Para perwakilan Humas dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia mengikuti acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Humas PTKIN Tahun 2024 di Gedung Rektorat Kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Kegiatan ini diselenggarakan bersamaan dengan Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) 2024. Anis Fitrohatin, M.Pd perwakilan Pranata Humas dari IAIN Manado hadir pada…

By.

min read

iainmanado.official- Para perwakilan Humas dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia mengikuti acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Humas PTKIN Tahun 2024 di Gedung Rektorat Kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Kegiatan ini diselenggarakan bersamaan dengan Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) 2024. Anis Fitrohatin, M.Pd perwakilan Pranata Humas dari IAIN Manado hadir pada acara rakornas humas PTKIN tersebut yang dibuka pada Kamis, (01/02/2024).

Anis Fitrohatin merasa senang berpartisipasi dalam Rakornas Humas PTKIN ini karena dianggap sebagai kesempatan untuk memperluas wawasan mengenai tugas humas dalam menanggapi berita, menjembatani masyarakat dan institusi, serta bagaimana mengglorifikasikan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2024.

Ketua Forum Humas PTKIN, Hayatul Islam, membuka acara dengan mengajak peserta dari berbagai wilayah untuk aktif membantu masyarakat memahami proses masuk PTKIN. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya peran aktif dalam mengoptimalkan informasi penerimaan mahasiswa baru agar lebih diperhatikan dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Kita bisa berperan aktif dalam mengoptimalkan informasi penerimaan mahasiswa baru, sehingga lebih diperhatikan dan bermanfaat bagi khalayak ramai,” tegas Hayatul Islam.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Prof. Dr. H. M. Ali Ramdhani, juga memberikan materi berharga kepada perwakilan Humas PTKIN.

Bagaimana cara agar masyarakat mengetahui bahwa di PTKIN juga memiliki banyak keunggulan dibanding perguruan tinggi umum lainnya,” ungkap Prof. Dr. Ali Ramdhani.

Turut hadir pula dalam acara tersebut yaitu Kepala Subtim Humas Ditjen Pendis Kemenag RI, Chaerul Umam, serta Kepala Biro HDI, Ahmad Fauzin. Mereka memberikan wejangan kepada peserta Rakornas, menekankan pentingnya peran Humas dalam menjaga eksistensi PTKIN dan mengglorifikasikan informasi kepada masyarakat. (Humas)

Tinggalkan Balasan