Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Pascasarjana Pamerkan Keunggulan pada Sulawesi Education and Techno Expo 2024

iainmanado.official- Pelaksanaan Sulawesi Education and Techno Expo di Mantos pada booth IAIN Manado kali ini diisi oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Program Pascasarjana Menarik perhatian masyarakat di hari terakhir 03 Februari 2024. Dalam sebuah acara Stand Expo yang penuh semangat dan antusiasme ini, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam dan Program Pascasarjana menggelar forum unik…

By.

min read

iainmanado.official- Pelaksanaan Sulawesi Education and Techno Expo di Mantos pada booth IAIN Manado kali ini diisi oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Program Pascasarjana Menarik perhatian masyarakat di hari terakhir 03 Februari 2024.

Dalam sebuah acara Stand Expo yang penuh semangat dan antusiasme ini, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam dan Program Pascasarjana menggelar forum unik dengan menyuguhkan kekayaan pengetahuan Ekonomi Islam.

Fakultas tersebut, memamerkan berbagai pencapaian dan riset terbaru, dan menjadi hal yang paling utama yaitu mempromosikan kampus IAIN Manado kemudian lebih khusus kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Selain itu, mereka juga mempromosikan prodi dengan peminat terbanyak di fakultas yaitu Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah serta mengenalkan tentang fasilitas serta beasiswa yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Tidak kalah menariknya di panggung Utama, Mahasiswa IAIN Manado menampilkan seni tarian kreatif, serta mengenalkan bisnis atau produk yang diolah oleh fakultas sendiri yang bisa dijadikan referensi oleh-oleh makanan serta memperlihatkan kedalaman pengetahuan dan kontribusi positif yang dibawa oleh fakultas tersebut yang merambah pada dunia bisnis.

Menurut Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Radlyah Hasan Jan, M. Si, ini adalah kesempatan bagi IAIN Manado bisa berpartisipasi dalam Expo Pendidikan di tahun ini dan berharap akan adanya kegiatan-kegiatan yang turut melibatkan perguruan tinggi dalam menyelenggarakan pameran bertema pendidikan untuk mencerdaskan masyarakat khususnya anak-anak muda di kota Manado.

Demikian pula Program Pascasarjana dengan inovasi terkini dari Program Pascasarjana dengan promosi unggulannya, dengan bangga mengumumkan promosi istimewa untuk program pascasarjana.

Dengan fokus pada inovasi, keunggulan akademis, dan pengembangan karier, program-program yang dirancang untuk membantu para mahasiswa mencapai potensi penuh mereka.

Para calon mahasiswa yang mendaftar selama periode promosi ini akan mendapatkan keuntungan berlimpah, termasuk beasiswa khusus, mentorship dan akses ke fasilitas riset terbaru dengan menawarkan berbagai program pascasarjana dalam 4 Program Studi, yaitu Hukum Keluarga yang terakreditasi B, Ekonomi Syariah terakreditasi B, Manajemen Pendidikan Islam terakreditasi B, dan prodi Pendidikan Agama Islam yang telah berstatus Unggul.

Para pengunjung dapat melihat sejumlah proyek kewirausahaan yang dihasilkan oleh mahasiswa, menyoroti kreativitas mereka dalam merespons kebutuhan pasar yang berkembang. Pameran ini bukan hanya sekadar showcase akademis, tetapi juga menjadi titik temu antara dunia akademis dan industri.

 

Keberhasilan pameran ini tidak hanya tercermin dari jumlah peserta yang hadir, tetapi juga dari dukungan para Wakil Rektor I Dr. Edi Gunawan, M.HI, Wakil Rektor II, Dr. Salma, M.HI, Wakil Rektor III, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag, serta jerih payah yang diberikan oleh mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan dan pemangku kepentingan lainnya. Semangat kolaboratif ini mencerminkan tekad Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Program Pascasarjana untuk terus berkontribusi pada pengembangan pengetahuan berbasis nilai-nilai Islam.

Dengan pameran ini, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam dan Program Pascasarjana

tidak hanya menetapkan diri sebagai pemimpin dalam pendidikan ekonomi Islam, tetapi juga sebagai pionir dalam menghasilkan solusi inovatif bagi tantangan ekonomi dan permasalahan-permasalahan masa kini.

Kontributor : FP

Editor: AF

Tinggalkan Balasan