Sebagai Discussant Pada Open Panel AICIS, Rektor IAIN Manado Aktif dalam Memberikan Masukkan dan Penguatan Hasil Penelitian

iainmanado.official- Pada Parallel Session 4 di gedung FITK UIN Walisongo Semarang Kampus 3, Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, memegang peran sebagai Discussant dalam acara AICIS. Dengan topik “Empowerment Based Maslahah toward Halal Tourism, Fashion, and Mustahik,” beliau berkontribusi pada diskusi yang dipimpin oleh Elina Lestariyanti, M.Pd. Discussant: Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI.…

By.

min read

iainmanado.official- Pada Parallel Session 4 di gedung FITK UIN Walisongo Semarang Kampus 3, Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, memegang peran sebagai Discussant dalam acara AICIS. Dengan topik “Empowerment Based Maslahah toward Halal Tourism, Fashion, and Mustahik,” beliau berkontribusi pada diskusi yang dipimpin oleh Elina Lestariyanti, M.Pd.

Discussant:

Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI. (Rektor IAIN Manado)

Dr. Hasyim Haddade, M.Ag. (Wakil Direktur Pascasarjana UIN Alauddin Makassar)

Presenter dan Tema Paper:

Mohamad Irsyad (UIN Raden Mas Said Surakarta): “Strategi Pengembangan Pariwisata Halal: Sinergi Pentahelix dalam ACES 3.0 Framework.”

Rakhman Priyatmoko (BRIN Jakarta): “Islamic Hospitality Values in Moderating Islamophobia: Key Roles of Sharia-Compliant Hotel.”

Muhammad Mundzir (Lajnah Pentashihan Mushaf AL-Qur’an, Balitbang Diklat, Kemenag RI): “Social and Economic Transformation via Islamic-Sociopreneurship: Empowering Mustahik through BAZNAS Productive Zakat Program.”

Putri Habibillah (UIN Sunan Ampel Surabaya): “Harmoni Mode Muslimah Milenial: Eksplorasi Tren Fashion dari Konservatif ke Modis dengan Lensa Agama di Indonesia.”

Masukan dari Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, antara lain tentang pentingnya penguatan penelitian berbasis data lapangan sehingga penelitian tidak sekedar menjadi bacaan tapi mampu menjadi solusi atas problem sosial keagamaan khususnya tentang halal tourism. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan