Rektor IAIN Manado Hadiri Executive Gathering dan Rakor Pelaksanaan Anggaran 2024

iainmanado.official – Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI., menghadiri undangan Executive Gathering dan Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024 di Gedung Keuangan Negara Manado pada hari Rabu, 21 Februari 2024. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Manado ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan menjalin komunikasi yang lebih erat antara…

By.

min read

iainmanado.official – Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI., menghadiri undangan Executive Gathering dan Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024 di Gedung Keuangan Negara Manado pada hari Rabu, 21 Februari 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Manado ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan menjalin komunikasi yang lebih erat antara KPPN Manado, Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Utara, dan satuan kerja (satker) selaku mitra kerja KPPN Manado.

Dalam sambutannya, Plh. Kepala KPPN Manado, Victor Ronald, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan forum strategis untuk membangun sinergi dan kolaborasi antara KPPN Manado, Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Utara, dan satker dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan percepatan realisasi penyerapan anggaran tahun 2024.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan rumusan solusi dan langkah-langkah konkrit dalam rangka optimalisasi pelaksanaan anggaran tahun 2024,” ujar Victor.

Sementara itu, Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI., menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Beliau menekankan pentingnya sinergi dan komunikasi yang efektif antara KPPN Manado, Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Utara, dan satker dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan negara yang transparan, akuntabel, dan efektif.

“IAIN Manado berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas kinerja dan percepatan realisasi penyerapan anggaran. Kami berharap sinergi dan komunikasi yang terjalin melalui kegiatan ini dapat membantu IAIN Manado dalam mencapai target dan tujuan yang telah ditetapkan,” ujar Prof. Ahmad Rajafi.

Kegiatan Executive Gathering dan Rakor Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024 ini dihadiri oleh para pejabat eselon II dan III dari KPPN Manado, Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Utara, dan satker mitra kerja KPPN Manado.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai agenda, antara lain:

  • Sosialisasi kebijakan dan regulasi terkait pelaksanaan anggaran tahun 2024
  • Paparan capaian kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2023
  • Diskusi dan tanya jawab
  • Penyusunan rencana aksi percepatan realisasi penyerapan anggaran tahun 2024

Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan rumusan solusi dan langkah-langkah konkrit dalam rangka optimalisasi pelaksanaan anggaran tahun 2024, sehingga dapat mendukung pencapaian target pembangunan nasional. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan